Zidane Doakan Alvaro Morata Sukses di Chelsea, Kecuali…

0
alvaro morata
Dok: Denis Doyle/Getty Images

Supernews.id – Real Madrid resmi melepas penyerang mereka, Alvaro Morata, menuju Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Sang pelatih, Zinedine Zidane pun tidak merasa keberatan dengan kepindahan salah satu pemainnya itu. Ia malah mendoakan Morata supaya terus meraih sukses bersama tim barunya.

Chelsea dan Real Madrid dikabarkan menyepakati nilai transfer sebesar 80 juta euro untuk Alvaro Morata. Morata pun telah berpamitan dengan seluruh tim pelatih dan rekan-rekannya di Madrid untuk terbang ke London. Setelah menjalani tes medis, Morata pun akan segera menandatangani kontrak dan diperkenalkan oleh manajemen El Real.

Dengan begitu, Alvaro Morata hanya bertahan selama semusim saja setelah kepulangannya ke Madrid. Sedangkan pada dua musim sebelumnya, ia bermain untuk Juventus. Sayangnya, Zidane tidak serta merta memberinya kesempatan penuh menjadi penyerang utama Madrid. Tapi meski kalah bersaing dengan Karim Benzema di Los Blancos, Morata sukses mengemas 20 gol di semua ajang musim lalu.

Nyaris sepanjang bursa transfer musim panas ini Morata disebut-sebut akan menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic di Manchester United. Akan tetapi pihak MU dan Madrid tidak kunjung sepakat soal harga sang pemain. Sampai akhirnya tawaran ketiga MU untuk Morata ditolak dan mereka mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton. Sedangkan Morata akhirnya bergabung ke Chelsea.

Zidane sendiri berharap Alvaro Morata bisa tampil baik dan meraih kesuksesan bersama Chelsea, kecuali suatu hal. Pelatih asal Prancis itu tidak ingin Morata bisa mengalahkan Chelsea jikalau bertemu di suatu pertandingan kelak.

“Kami berharap dia bisa meraih kesuksesan di sana, kecuali saat berhadapan dengan Real Madrid,” ujar Zidane.

“Pada akhirnya, kami semua tahu bahwa rumahnya adalah di sini. Sepanjang kariernya dia sudah berada di sini dan saat ini dia memutuskan untuk bergabung dengan tim lain,” tambahnya.

Real Madrid dan Chelsea sendiri memang mungkin saja bertemu di ajang Liga Champions musim depan. Tapi kedua tim hanya akan bertemu di babak knock-out, mengingat dalam pengundian grup keduanya sama-sama berada di pot pertama sebagai juara liga.

Alvaro Morata menjadi pemain keempat Chelsea yang didatangkan pada musim panas ini. Sebelumnya The Blues sudah merekrut Willy Caballero, Antonio Rudiger dan Tiemoue Bakayoko.

loading...