3 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android yang ‘Anti Alay’

0
Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android
Dok: zetizen.com

Supernews.id – Untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil menggunakan kamera smartphone, Anda perlu menggunakan aplikasi edit foto terbaik untuk Android. Saat ini, kualitas kamera pada smartphone memang terus berkembang, bahkan hasil jepretannya hampir sama dengan kamera digital. Tapi bukan berarti tidak ada yang perlu ‘diperbaiki’ dari hasil jepretan foto dengan kamera smartphone. Apalagi jika Anda ingin mengunggahnya ke media sosial.

Biasanya, perlu ada sedikit sentuhan seperti mengatur tune warna atau menambahkan efek khusus agar memberi kesan yang lebih menyenangkan pada foto tersebut. Banyak aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang tersedia di Google Play Store. Akan tetapi ada beberapa yang punya fitur ‘anti alay’ atau tidak akan membuat hasil editan foto Anda jadi lebay. Aplikasi apa saja itu?

1. Pixlr
Dok: 10terbaik.com

Aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang pertama adalah Pixlr. Selain populer dan tersedia gratis di Android dan iOS, Pixlr juga menyediakan fitur editing yang memudahkan penggunanya. Terdapat lebih dari 600 efek, overlay dan border yang dijamin ‘anti alay’. Dengan aplikasi ini, Anda dimungkinkan bisa menerapkan berbagai fungsi utama editing foto. Secara keseluruhan, Pixlr sangat direkomendasikan terutama untuk pemula.

2. Adobe Photoshop Express
Dok: 10terbaik.com

Nah, aplikasi Adobe Photoshop Express ini sangat direkomendasikan untuk mengedit foto hasil jepretan smartphone ala profesional. Jika editing foto menggunakan Adobe Photoshop di PC butuh keahlian khusus, tapi semua proses editing akan jadi lebih mudah dengan aplikasi Android yang satu ini. Antarmukanya sangat sederhana dan hanya butuh beberapa sentuhan saja untuk memoles foto Anda. Fitur utamanya adalah beberapa tool editing dasar seperti cropping, red-eye removal, rotasi, dan sebagainya. Ada pula fitur khusus bernama blemish-removal, yang berfungsi untuk membersihkan ‘noda’ pada foto Anda.

3. VSCO
Dok: 10terbaik.com

Kalau Anda bertanya aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang paling favorit, jawabannya adalah VSCO. Pasalnya meski aplikasi ini berfungsi sebagaimana aplikasi kamera bawaan pada Android Anda, tapi VSCO mempunyai banyak koleksi filter profesional yang ‘anti alay’. Berbeda dengan filter di aplikasi edit foto lain yang terkadang terlalu mencolok, pada VSCO ini filternya sangat lembut. Aplikasi ini memang dibuat untuk meniru efek film analog klasik dan modern.