David De Gea 100% Bertahan di MU

0
david de gea
Dok: AMA/Getty Images

Supernews.id – Real Madrid sepertinya harus menunda keinginan mereka memboyong David De Gea dari Manchester United di musim panas ini. Pasalnya, United telah memastikan bahwa penjaga gawang asal Spanyol itu akan bertahan di Old Trafford.

Sudah sejak dua tahun terakhir Real Madrid sangat ngebet ingin mendatangkan David De Gea. Bahkan mereka sebenarnya nyaris merampungkan transfer sang pemain pada Agustus 2015. Akan tetapi terjadi kesalahan pengiriman dokumen di detik-detik akhir bursa transfer, yang membuat De Gea bertahan di MU saat itu.

Sampai dengan musim panas ini, Madrid rupanya masih penasaran. Mereka terus mencari cara agar United mau melepas penjaga gawang nomor satu mereka itu ke Santiago Bernabeu. Manajer MU saat ini, Jose Mourinho, pernah mengatakan di awal bursa transfer kali ini bahwa ia membentengi David De Gea dengan harga yang mahal. Belakangan, disebut-sebut manajemen Setan Merah siap bernegosiasi dengan kubu Los Blancos bila mereka bersedia membayar 60 juta poundsterling.

Namun demikian, harapan Madrid pun kandas. Mereka harus menunda lagi keinginan mereka meng-upgrade penjaga gawang, yang mana Madrid masih merasa belum puas dengan performa Keylor Navas di bawah mistar.

Melalui website resmi Manchester United, Mou memastikan bahwa De Gea tidak akan pergi pada musim panas ini. “Saya pastikan dia akan bertahan. Hanya itu yang bisa saya katakan,” ujarnya.

“Sulit untuk membiarkannya pergi saat ini. Dia adalah pemain yang jujur dan terbuka. Dia memang sudah lama dihubungkan dengan kepindahannya ke Madrid. Saya sendiri juga selalu terbuka kepada klub, karena saya selalu merasakan jika ada pemain yang ingin meninggalkan tim,” lanjut manajer asal Portugal itu.

“Saya bukanlah tipikal manajer yang suka menahan pemain untuk pergi, apalagi yang merasa tidak betah lagi di klub. Kami membuka peluang baginya (David De Gea), tapi dia menolak. Saya melihat dia berlatih dengan baik dan bahagia di sini. Saya pastikan dia 100% bertahan,” pungkasnya.

Manchester United dan Real Madrid akan bertemu di ajang International Champions Cup (ICC) 2017, yang akan berlangsung pasa Senin (24/7/2017), pukul 04.00 dinihari WIB, di Levi’s Stadium, Amerika Serikat.