Alvaro Morata Pergi, Madrid Krisis Pemain Depan

0
Alvaro Morata Pergi
Dok: SkySports

Supernews.id – Real Madrid baru saja melepas salah satu pemain depan mereka, Alvaro Morata, ke klub Premier League, Chelsea. Akan tetapi keputusan mereka itu berbuntut pada krisis pemain di lini depan. Hal itu pun menjadi perhatian khusus sang pelatih, Zinedine Zidane. Satu hal yang menjadi pertanyaan, apakah Madrid akan mendatangkan penyerang baru di musim panas ini?

Sebelumnya, Alvaro Morata resmi bergabung ke Chelsea dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun). Di skuat besutan Antonio Conte, Morata diproyeksikan menjadi pengganti Diego Costa, yang bakal hengkang dari Stamford Bridge.

Bagi Morata, kesempatan bermain di Chelsea sebagai pemain utama tentu menjadi ajang unjuk kebolehan baginya. Sebab setelah kembali ke Madrid musim lalu, ia hanya menjadi pelapis Karim Benzema. Padahal Morata adalah pencetak gol terbanyak kedua bagi Los Blancos, dengan koleksi 20 gol di semua ajang.

Sementara itu meski Madrid mendapat cukup banyak pemasukan dari hasil penjualan Alvaro Morata, tapi kini mereka justru minim stok pemain depan. Praktis tidak ada lagi pemain berkualitas yang bisa menjadi pelapis trio BBC (Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo). Untuk stok penyerang tengah murni, El Real hanya mempunyai Borja Mayoral.

Real Madrid tentunya tidak bisa tinggal diam dengan kenyataan ini. Apalagi jika berkaca pada pengalaman musim lalu, di mana trio BBC sangat jarang bisa ditampilkan bersamaan karena secara bergantian mengalami cedera. Terutama Bale, yang harus cukup lama menepi akibat dihantam cedera pada akhir tahun 2016 lalu.

Zidane sendiri masih belum memastikan apakah timnya akan kembali mendatangkan striker baru. Namun, ia mengaku bahwa Real Madrid sangat kehilangan sosok Morata yang bermain sangat baik musim lalu.

“Musim lalu Alvaro Morata bermain sangat baik. Dia memberi kami banyak opsi,” papar Zidane.

“Alvaro saat ini sudah meninggalkan tim dan kami mengalami krisis penyerang,” imbuhnya.

Sementara itu soal ketertarikan Madrid terhadap Kylian Mbappe dari AS Roma, Zidane juga tidak bisa berkomentar banyak. Ia hanya meminta para fans Madrid menunggu sampai dengan bursa transfer pemain ditutup pada 31 Agustus nanti.

“Dia (Mbappe) adalah pemain yang bagus. Banyak klub yang mengincarnya. Jadi kita tunggu saja apa yang akan terjadi sampai 31 Agustus mendatang,” pungkas pelatih asal Prancis itu.