Manchester City Tambah Stok Bek Kanan

0
manchester city
Dok: mancity.com

Supernews.id – Pep Guardiola tampaknya masih belum puas membenahi lini belakang Manchester City. Terbaru, The Citizens berhasil mendatangkan bek sayap kanan Real Madrid, Danilo. Pemain asal Brasil itu menjadi bek kanan kedua yang didatangkan City, setelah beberapa hari lalu mereka memboyong Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Dilansir situs resmi Manchester City, Danilo menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Kabarnya, City harus menebus sang pemain dengan mahar 26,5 juta poundsterling atau setara Rp 458 miliar. Danilo pun menjadi pemain anyar City yang keempat di musim panas ini, setelah sebelumnya merekrut Ederson Moares, Bernardo Silva dan Walker.

Danilo akan jadi pesaing Walker untuk memperebutkan posisi di tim inti sebagai bek sayap kanan. Apalagi Walker dinilai lebih unggul secara kualitas dibanding Danilo. Ditambah lagi dengan status bek asal Inggris itu yang menjadi bek termahal dunia, dengan nilai transfernya yang menyentuh angka 50 juta poundsterling.

Namun demikian, Guardiola sepertinya tidak ingin sekadar menjadikan Danilo sebagai pelapis Walker. Sebab pemain asal Brasil punya kebiasaan bermain di sektor kiri dan tengah. Danilo pun bisa menjadi opsi mengingat City sudah melepas empat pemain belakang di bursa transfer kali ini, yaitu Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, Bacary Sagna, dan Pablo Zabaleta.

“Danilo adalah pemain yang bagus, dia bisa menjadi opsi bagi kami. Dia bisa bermain sebagai bek maupun gelandang, tentu akan menambah opsi Pep Guardiola musim depan,” papar Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain.

“Kami rasa dia punya hal yang bisa membuatnya sukses bersama City. Kami juga ingin membantunya berkembang di sini,” imbuhnya.

Kepindahan Danilo ke Manchester City ini bukan tanpa alasan. Sebab, ia selalu kalah bersaing di tim utama Real Madrid karena Zinedine Zidane lebih memilih Dani Carvajal. Terlebih, Danilo banyak melakukan blunder yang merugikan tim, sehingga kerap jadi cemoohan para fans El Real.

Sejak berseragam Real Madrid pada 2015 lalu, Danilo ‘hanya’ tampil 55 kali di semua ajang dengan catatan tiga gol. Soal torehan trofi, Danilo terbilang cukup sukses. Total dua trofi Liga Champions dan masing-masing satu trofi La Liga, Piala Dunia Antarklub, serta Piala Super Eropa berhasil didapatnya.