Romelu Lukaku Ingin Mencapai Level Cristiano Ronaldo

0
romelu lukaku
Dok: Lucy Nicholson/Reuters

Supernews.id – Penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku, mengakui kalau kualitas permainannya masih belum mendekati Cristiano Ronaldo. Ia juga tidak mau untuk disamakan dengan mantan striker Chelsea, Didier Drogba.

Dalam beberapa tahun terakhir, Romelu Lukaku berkembang sangat pesat dan telah menjelma menjadi seorang striker haus gol di Premier League. Meski sempat terbuang dari skuat Chelsea, pemain asal Belgia itu mampu membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang.

Sejak bergabung ke Everton, Lukaku telah tampil sebanyak 166 laga di Premier League dengan sumbangan 87 gol. Bahkan di musim lalu ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di belakang Harry Kane, dengan torehan 26 gol. Ketajamannya itulah yang membuat MU kepincut untuk menggaetnya. Setan Merah pun tak sangsi menggelontorkan dana hingga 75 juta poundstelring (Rp 1,3 triliun), dengan harapan Lukaku bisa berkontribusi besar dengan gol-golnya.

Setelah menjadi pemain Manchester United, sejauh ini Romelu Lukaku telah mencetak dua gol. Namun, ia masih belum puas dan masih ingin meningkatkan permainannya. Ia menilai bahwa kualitasnya saat ini masih jauh di bawah eks pemain bintang United, Cristiano Ronaldo.

“Saya belum mencapai levelnya, akan tetapi saya ingin mencapai level seperti itu. Usia saya masih 24 tahun dan saya tidak merasa kalau kemampuan saya sudah lengkap. Saya juga tidak mengatakan saat ini saya sudah berada di puncak performa,” papar Romelu Lukaku.

“Banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan dan saya merasa senang. Itu artinya saya akan jadi pemain yang lebih baik lagi ke depannya,” imbuh pemain yang pernah menggagalkan kemenangan MU saat masih bermain di West Bromwich Albion, pada laga terakhir Sir Alex Ferguson itu.

“Hal itulah yang selalu saya pikirkan, saya ingin menjadi pemain yang lebih baik. Masih banyak kesempatan untuk bisa meningkatkan semuanya. Keinginan saya hanya ingin menjadi sebaik mungkin. Saya tidak pernah bilang saat ini kemampuan saya sudah cukup bagus. Bersama Manchester United, saya harus selalu tampil baik di setiap pekan,” tegasnya.

Secara fisik, Lukaku memang sering dibanding-bandingkan dengan mantan seniornya di Chelsea, Didier Drogba. Akan tetapi Lukaku menganggap kalau ia dan Drogba sangat berbeda dari segi permainan. “Kami mungkin memang mirip secara fisik. Tapi gaya bermainan kami sesungguhnya sangat berbeda. Saya hanya ingin menjadi Romelu Lukaku dan mengukir cerita saya sendiri bersama MU, sementara dia (Drogba) bersama Chelsea.”

loading...