Objek Wisata Hutan Pinus Asri Imogiri Bantul Yogyakarta

0
Objek Wisata Hutan Pinus Asri Imogiri Bantul Yogyakarta
Hutan Pinus Asri Imogiri, Bantul Yogyakarta. [Foto: gjavacanza]

Supernews.id, BantulHutan pinus merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal di daerah Yogyakarta. Selain menyajikan keindahan panorama alam, tempat wisata ini juga mudah dijangkau karena bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Objek wisata yang terletak di Jalan Hutan pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Kecematan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini sangat recomended bagi kalian yang ingin berlibur dan bersantai ditengah-tengah pohon yang cukup sejuk. Anda dan keluarga bisa berpiknik ria dengan membawa tikar dan membawa makanan sendiri dari rumah.

Diantara pohon pinus, banyak disediakan tempat duduk untuk bersantai, rumah pohon, dan ada juga ayunan yang persiapkan bagi mereka yang ingin bermain sambil menikmati pemandangan dengan suasana sejuk.

Di tempat wisata ini juga bisa mendirikan tenda bagi yang ingin menikmati suasana hutan pinus pada malam hari. Baiknya lagi, karena anda bisa tetap bisa berswafoto meski di malam hari karena disini disediakan spot foto yang sangat instagrammable.

Objek Wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai tempat prewedding bagi pasangan muda yang ingin melangsungkan pernikahan. Bahkan, tidak jarang Hutan Pinus Asri Imogiri dijadikan tempat syuting film atau FTV.

Hutan Pinus Asri Imogiri Bantul Yogyakarta
Lokasi gardu pandang Pinus Asri. [Foto: wisatabaru.com]

Di tengah hutan pinus terdapat panggung kesenian yang didesain semenarik mungkin. Panggung tersebut dilengkapi dengan kursi kayu yang ditata berjajar dan meningkat sehingga terlihat unik.

Keindahan dan keunikan dari hutan pinus inilah yang membuatnya menjadi tempat hunting foto yang paling populer di Jogja. Hutan pinus Imogiri ini difasilitasi dengan gardu pandang yang terbuat dari papan kayu yang tertata rapi.

Fasilitas lain yang disediakan yaitu toilet dan tempat sampah, hal itu berfungsi untuk menjaga kawasan hutan pinus agar tetap terlihat asri dan bersih. Diharapkan adanya tempat sampah tersebut, pengunjung tidak membuang sampah disembarangan tempat.

Biaya masuk kehutan pinus juga sangat murah yaitu hanya Rp5000,00/orang dan biaya parkir Rp2000,00/motor dan Rp3000,00/mobil.

loading...