FKIP Unismuh Makassar Kembali Cetak 800 Serjana Baru

0
FKIP Unismuh Makassar Kembali Cetak 800 Serjana Baru
Acara Ramah Tamah Unismuh Makassar. di Ballroom Karebosi Condotel, lantai 6, Selasa (25/7/2017)

Supernews.id, Makassar – FKIP Unismuh Makassar kembali mencetak tenaga pendidik sekitar 800 wisudawan (i) dari berbagai program studi. Sekitar 400 wisudawan (i) mengikuti kegiatan ramah tamah yang digelar di Ballroom Karebosi Condotel, lantai 6, Selasa (25/7/2017) dari pukul 10 pagi hingga pukul 13.00 siang.

Prosesi tersebut di hadiri oleh pejabat kampus Unismuh Makassar dalam hal ini rektor, dekan, wakil dekan, pimpinan jurusan serta dosen di lingkup Unismuh. Kegiatan berlangsung meriah karena para wisudawan (i) sangat antusias mengikuti ramah tamah ini.

Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib MPd PhD meresmikan pada kegiatan ramah tamah yakni Website untuk jejaring dan sentra informasi yang bertujuan untuk pengembangan akademik bagi mahasiswa.

“Website ini sengaja kami buat agar mahasiswa kami mampu mengakses informasi akademik yang tersaji dan memudahkan mereka untuk melakukan pendaftaran magang secara online tanpa harus mengantri di prodi masing-masing,” ungkapnya.

Erwin pun menambakan, pihaknya akan selalu memberi terobosan baru demi mengimbangi kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Jika memang bisa kenapa kita tidak melakukannya. Selagi tujuannya itu baik bagi pengembangan akademik dan kemajuan Universitas.

Ditempat terpisah Erwin Akib, kembali meyudisium sekitar 400 mahasiswa yang telah melewati tahapan ujian akhir/skripsi, pada minggu lalu. Kegiatan acara yudisium ini berlangsung di auditorium Al-Amien Unismuh jalan Sultan Alauddin atau tepatnya di kampus Unismuh Makasar

“Pada yudisium kali ini saya sangat apresiatif melihat kegigihan anak-anak kami dalam menyelesaikan studinya. Karena yang mendominasi adalah rata-rata angakatan 2013 yang selesai tepat waktu. Rencananya bulan sembilan mendatang jika tidak ada halangan kami akan kembali meyudisium 450 mahasiswa lagi untuk mengikuti wisuda pada bulan november 2017 bersama dengan yang jumlahnya 400 tadi,” jelasnya.

FKIP Unismuh Makassar salah satu fakultas yang cukup besar di kampus biru ini karena membina mahasiswa aktif sekitar 15 ribu. Tak di pungkiri lagi bahwa fakultas ini merupakan aset terbesar bagi Unismuh Makassar. Kader-kader atau calon guru yang di lahirkan dari fakultas ini merupakan kader terbaik yang mampu bersaing dan berkonstribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Hal ini di buktikan dengan banyaknya alumni yang mengikuti Program SM3T yang diselenggarakan oleh KEMENDIKBUD. Belum lagi beberapa alumni yang melanjutkan pendidikan di luar negeri, dan setiap mahasiswa berprestasi direkomendasikan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Segala pembiayaan sebisa mungkin akan di tanggung oleh pihak Universitas,” kata Erwin diselah-selah sambutannya pada acara ramah tamah. Sesuai jargon yang dimiliki oleh FKIP yakni “Ayoo ke FKIP Unismuh Makassar tempat jadi guru Profesional”.