Baznas Barru Kunjungi Dua Korban Kebakaran

0
Baznas Barru Kunjungi Dua Korban Kebakaran
Unsur pimpinan Baznas Kabupaten Barru saat mengunjungi korban kebakaran, Selasa (25/7/2017).

Supernews.id, Barru – Beberapa waktu lalu telah terjadi dua peristiwa bencana kebakaran di Kabupaten Barru ​berlokasi di dua kecamatan yang berbeda.

Lokasi pertama berada di Desa Ajjakkang, Kecamatan Balusu dengan pemilik rumah H Abbas Remmang yang juga merupakan salah satu tokoh agama di Kabupaten Barru. Lokasi yang kedua berada di Pekkae Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau dengan pemilik rumah Hj Jumaedah.

Peristiwa ini terjadi dikarenakan adanya hubungan arus pendek atau konsleting listrik sehingga terjadilah kebakaran.

Selasa (25/7/2017) kemarin, unsur pimpinan Baznas Kabupaten Barru mengunjungi kedua lokasi kebakaran tersebut.

Turut hadir diantaranya adalah H. Minu Kalibu, H. Amrullah Mamma serta H. Abdullah Rahim. Ketiganya menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi rumah sisa kebakaran.

Menurut H Minu Kalibu yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pendistribusian, kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bangunan rumah sehingga tidak tersisa sedikitpun atau bangunan rata dengan tanah.

Pada kesempatan tersebut, Baznas Kabupaten Barru memberikan Bantuan berupa uang tunai untuk sedikit meringankan beban korban. Bantuan ini merupakan program dari Baznas Barru Peduli.

Baznas Kabupaten Barru memiliki beberapa program unggulan untuk membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Barru, diantaranya Program Baznas Barru Sehat, Baznas Barru Cerdas, Baznas Barru Bertaqwa dan Baznas Barru Peduli. (*Hary Humas Baznas Barru)