Ross Barkley Positif Tinggalkan Everton

0
ross barkley
Dok: Alex Livesey/Getty Images

Supernews.id – Meski melakukan beberapa pembelian besar di bursa transfer kali ini, Everton nyatanya juga harus kehilangan beberapa pemain penting mereka pada musim sebelumnya. Setelah sebelumnya Romelu Lukaku hijrah ke Manchester United, kini giliran gelandang muda potensial The Toffees, Ross Barkley yang dipastikan akan segera hengkang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh sang manajer, Ronald Koemanm, yang menyebutkan bahwa Barkley benar-benar ingin meninggalkan Goodison Park musim panas ini. Hanya saja, belum ada tawaran serius yang datang untuk sang pemain.

Saat ini Ross Barkley memang tidak sedang bersama rekan-rekannya yang sedang menjalani latihan pra-musim. Pasalnya Barkley baru saja menjalani operasi cedera pangkal pahanya. Ia pun dipastikan absen pada pertandingan Everton di babak kualifikasi Liga Europa kontra Ruzomberok, Kamis (27/7/2017) malam.

Belum jelas tim mana yang akan menjadi pelabuhan barunya musim depan. Tapi pada kesepakatannya terakhir, ia menunjukkan gelagat ingin pergi ketika ada sinyal ketertarikan dari Tottenham Hotspur.

Ketika Koeman ditanya apakah Everton sudah pasti akan melepas Barkley, pria asal Belanda itu dengan tegas menjawab, “Ya”.

“Saat ini dia berada dalam situasi yang tidak begitu sulit. Kami sudah menawarkan kontrak baru kepadanya, tapi dia menolak tawaran tersebut dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mencari tantangan baru,” kata Koeman.

“Ini adalah keputusannya, jadi saya harus menghormati keputusan itu dan kita lihat saja apa yang nanti akan terjadi. Sebab, saya dengar dari manajemen belum ada tawaran untuk Ross Barkley.”

Ross Barkley sendiri adalah pemain asli jebolan akademi Everton, yang berhasil menembus tim utama. Di usianya yang baru 23 tahun, ia bisa tampil reguler dalam empat musim terakhir dan sudah mengoleksi 179 penampilan dengan sumbangan 27 gol untuk The Toffees.

Sementara itu Everton juga sudah mengamati kekurangan-kekurangan mereka sejak akhir musim lalu. Alhasil, pada musim panas ini sang manajer langsung melakukan perubahan besar di skuatnya. The Toffees menjadi salah satu klub Premier League tersibuk di bursa transfer dengan mendatangkan lima pemain baru. Kelima pemain tersebut adalah Jordan Pickford, Davy Klaasen, Michael Keane, Sandro Ramirez, dan Wayne Rooney.

loading...