Intip Spesifikasi Ciamik Samsung Galaxy J Pro dan J5 Pro

0
samsung galaxy
Dok: Samsung

Supernews.id – Vendor asal Korea Selatan, Samsung, baru-baru ini merilis dua smartphone terbaru Samsung Galaxy J series. Disebutkan bahwa dua ponsel pintar Samsung ini menyasar para pencinta selfie dan vlogging. Setelah sebelumnya dirilis di India, kini Galaxy J7 Pro dan J5 Pro telah tersedia di Indonesia. Samsung mengklaim kemampuan utama perangkat teranyar mereka ini adalah pada kualitas perekaman video, yang lebih baik dari ponsel pintar pada umumnya.

Samsung nampaknya memang ingin memanfaatkan kegiatan yang sedang menjadi trend di kalangan milenial. Bukan sekadar berfoto selfie, tapi juga melakukan vlogging. Tentunya membuat video untuk aktivitas vlogging membutuhkan kamera dengan kualitas yang mumpuni. Tapi dewasa ini, banyak pula yang hanya menggunakan kamera smartphone mereka untuk berbagi cerita lewat teman-teman di media sosial.

Kamera yang diusung pada Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro ini sama, baik untuk kamera depannya maupun kamera belakang. Untuk kamera depan, resolusinya 13 megapiksel dengan aperture f/1.9. Dengan menggunakan kamera depan, pengguna sudah bisa merekam video yang resolusinya FHD (1080 x 1920 piksel, 30fps). Tentu ini sangat jarang dimiliki oleh smartphone lain di kelasnya. Pengguna pun pastinya bisa membuat video untuk vlog atau melakukan siaran langsung dengan hasil yang lebih jernih.

Sementara itu untuk kamera belakangnya juga sama-sama megusung kamera beresolusi 13 megapiksel. Namun, aperture yang dibawa lebih tinggi, yaitu f/1.7. Fitur ini berfungsi untuk membuat gambar tetap jernih dan terang ketika dalam kondisi yang minim cahaya.

Bukan hanya kameranya saja yang ciamik, tapi dapur pacunya juga patut diacungi jempol. Samsung Galaxy J7 Pro mengusung chip milik Samsung sendiri, yakni Exynos Octa 7870 1,9GHz. Sedangkan untuk Galaxy J5 Pro, juga menggunakan Exynos Octa 7870, hanya saja dengan kecepatan 1,6GHz. Tapi pengguna tidak perlu cemas, karena keduanya sama-sama mempunyai RAM 3GB dan penyimpanan eksternal seluas 32GB.

Perbedaan lain antara Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro ini juga terdapat pada kapasitas baterai dan ukuran layarnya. J5 Pro didukung baterai sebesar 3.600mAh dan layar 5,5 inci, sedangkan Galaxy J5 Pro didukung baterai 3.000mAh dan layar 5,2 inci.

Untuk harganya di Indonesia, Samsung mematok harga sebesar Rp 4 jutaan untuk Samsung galaxy J7 Pro dan Rp 3,6 jutaan untuk Galaxy J5 Pro. Samsung juga menyediakan empat varian warna, yaitu black, gold, pink, dan blue silver.