Deretan Pemain Bintang yang Tidak Ikut Euro 2016

0
Foto: Google Images

Tampil membela negara sendiri di turnamen besar seperti Euro 2016 merupakan impian semua pesepakbola. Di kompetisi emapat tahunan ini para pemain bisa menunjukkan segenap kemampuan yang dimiliki di level internasional.

Tetapi, tak semua pemain dari negara yang ambil bagian pada Euro 2016 bisa mentas di kejuaraan tersebut, baik karena alasan cedera atau yang lainnya. Berikut ini adalah daftar nama pemain yang harus absen membela panji negaranya di Euro 2016 Perancis:

  1. Vincent Kompany (Belgia)

Kapten Manchester City ini harus mengubur impiannya untuk tampil di euro kali ini. Kompany menderita cedera betis saat melawan Real Madrid di Liga Champions. Diperkirakan bek pelontos ini akan absen hingga awal musim 2016/2017.

  1. Aymeric Laporte (Perancis)

Laporte mengalami cedera engkel saat membela Tim Nasional Perancis U-21. Namanya tak diikutsertakan Deschamps karena cedera yang masih membekapnya.

  1. Raphael Varane (Perancis)

Satu lagi bek Perancis yang tidak akan merasakan atmosfer panas Euro 2016 di kampungnya sendiri. Varane mengalami cedera paha yang menyebabkan dirinya juga absen di Final Liga Champions pekan lalu.

  1. Danny Welbeck (Inggris)

Striker Arsenal Danny Welbeck mengalami cedera lutut serius saat melawan Manchester City pada awal bulan Mei kemarin. Hal tersebut ternyata membuat Welbeck harus menepi selama sembilan bulan.

  1. Marco Reus (Jerman)

Marco Reus lagi-lagi harus melewatkan turnamen besar. Setelah Piala 2014, kini Euro 2016 pun harus ia lewatkan. Masalah cedera menjadi penghalang drinya untuk ambil bagian di Timnas Der Panzer.

  1. Ilkay Gundogan (Jerman)

Gundogan mengalami dislokasi tempurung lutut saat sesi latihan. Namanya pun tidak ada dalam skuat Jerman untuk Euro 2016.

  1. Marco Verratti (Italia)

Cedera paha membuat Verratti harus absen panjang sehingga tak bisa ikut serta dalam Euro tahun ini di Perancis.

  1. Claudio Marchisio (Italia)

Gelandang Juventus ini menerima cedera lutut ketika melakoni pertandingan melawan Palermo bulan Maret lalu. Ia pun harus absen beberapa bulan sehingga tidak memungkinkan untuk tampil di Euro 2016 nanti.

  1. Jack Butland (Inggris)

Butland ditarik keluar saat Inggris mengalahkan Jerman dalam pertandingan uji coba pada bulan Maret lalu. Hasil tes menunjukkan bahwa kiper Stoke itu mengalami cedera patah kaki sehingga mengubur impiannya untuk dibawa ke Euro 2016.

  1. Karim Benzema (Perancis)

Karim Benzema tidak sedang mengalami cedera dan penampilannya juga cukup bagus di Real Madrid. Namun, pemain yang bersangkutan dicoret dari timnas Prancis lantaran tersandung kasus pemerasan video seks kompatriotnya, Mathieu Valbuena.

  1. Kurt Zouma (Perancis)

Zouma mengalami cedera ACL di lututnya ketika Chelsea bersua dengan Manchester United Februari lalu. Proses penyembuhan yang memakan waktu banyak tidak memungkinkan lagi bagi dirinya untuk ambil bagian dalam skuat Perancis di Euro 2016.

loading...