Bravo Ajak Alexis Sanchez Gabung Manchester City

0
alexis sanchez
Dok: Getty Images

Supernews.id – Claudio Bravo mencoba mengajak rekan senegaranya, Alexis Sanchez, untuk bergabung ke Manchester City. Hal itu menyusul ketidakpastian nasib Sanchez bersama Arsenal. Di kubu Manchester Biru, Bravo meyakini Sanchez akan mendapat sambutan hangat dari semua elemen tim.

Di bursa transfer musim panas ini masa depan penyerang asal Chile memang masih belum pasti. Walau, belum lama ini Arsene Wenger sebenarnya sudah menegaskan untuk tidak menjual Alexis Sanchez ke klub lain. Sanchez tidak untuk dijual ke klub rival di Premier League atau klub besar Eropa lainnya.

Akan tetapi, Arsenal harus bersiap kehilangan Sanchez secara gratis di musim panas tahun depan, andai sepanjang musim 2017/18 upaya perpanjangan kontrak yang dilakukan pihak The Gunners gagal.

Di hari Kamis (21/7/2017), Alexis Sanchez sempat mengindikasikan dirinya sedang dalam kondisi kurang sehat dan meragukan kebugarannya untuk dapat kembali bermain. Namun pada Minggu (23/7/2017) lalu, Sanchez sudah tampak ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya setelah menjalani libur panjang. Pemain asal Chile itu memang mendapat jatah libur tambahan, setelah memperkuat tim nasionalnya di ajang Piala Konfederasi 2017.

Manchester City sendiri sebenarnya sudah sejak awal bursa transfer ini dikaitkan dengan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile lainnya, Claudio Bravo, mengaku senang apabila Sanchez benar-benar merapat ke Etihad Stadium.

“Apabila dia ingin pergi, kami tentu akan menyambutnya dengan tangan terbuka di sini (Manchester City),” kata Claudio Bravo.

Di sisi lain, masa depan Bravo bersama The Citizens sebenarnya juga masih menjadi tanda tanya. Sebab, di City baru saja mendatangkan kiper anyar dari Benfica, Ederson Moares dengan biaya 40 juta euro.

Musim lalu, penjaga gawang berumur 34 tahun itu mengalami penurunan performa yang cukup drastis, baik di Premier League maupun di Liga Champions. Akan tetapi penampilannya berangsur membaik saat ia memperkuat timnas Chile di ajang Piala Konfederasi. Ia menjadi pahlawan kemenangan timnya ketika menggagalkan tiga tendangan penalti di babak semifinal kontra Portugal.

“Saya datang ke Rusia dengan tidak mengusung harapan yang tinggi, karena kondisi saya sedang kurang baik,” ujarnya. “Tapi saya mesti berjuang demi rekan-rekan saya, yang sangat menginginkan saya bermain. Saya juga ingin mengembalikan performa terbaik setelah tampil buruk tahun lalu.”