Barcelona Ngotot Ingin Pertahankan Neymar

0
barcelona
Dok: Getty Images

Supernews.id – Rumor ketertarikan Paris Saint-Germain terhadap bintang Barcelona, Neymar, kian santer beredar belakangan ini. Bahkan rekor transfer dunia pun siap terpecahkan, jika PSG benar-benar menebus klausul pelepasan Neymar dari Barca, yang nilainya mencapai 222 juta euro.

Namun pelatih anyar La Blaugrana, Ernesto Valverde, meyakini bahwa pemainnya itu masih betah berada di Barca. Apalagi penampilan cemerlangnya di laga pra-musim International Champions Cup 2017, membuat The Catalans sepertinya sangat berat jika melepas sang pemain.

Di dua pertandingan pra-musim menghadapi Juventus dan Manchester United, Neymar tampil dengan sepenuh hati membela Barca. Ia bahkan menjadi pencetak gol penentu kemenangan dalam dua laga tersebut, dengan dua golnya ke gawang Juve dan satu gol ke gawang MU. Valverde pun menegaskan bahwa Barcelona akan berupaya mempertahankan Neymar.

Walau demikian, perkataan itu masih belum berarti bisa mengamankan Neymar dari kejaran PSG. Sebab jika klausul pelepasannya diaktifkan, maka sudah pasti Les Parisiens akan bisa mengeluarkan Neymar dari Camp Nou di musim panas ini.

“Neymar merasa senang. Setelah pertandingan dia mengobrol dengan beberapa rekannya dari Manchester. Tidak ada kabar lain kecuali dia akan tetap bersama kami,” ujar Valverde.’

Di laga menghadapi Manchester United lalu, Valverde pun tampak meninggalkan lapangan dengan senyuman. Timnya berhasil memberi kekalahan perdana bagi United di pertandingan pra-musim ICC. Di babak pertama, Valverde menurunkan skuat terbaiknya, termasuk trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

“Kami merasa senang atas kemenangan ini. Kami sangat menghargai Manchester United. Mereka adalah tim yang luar biasa. Di babak pertama, banyak peluang yang tercipta dengan tempo yang tinggi. Tapi di babak kedua, kami mencoba mengambil alih jalannya permainan.”

Sementara itu bek sayap baru Barcelona, Nelson Semedo, juga tampil sebagai starter. Menurut Valverde, Semedo belum tampil penuh karena masih dalam masa daptasi. “Semedo sedang menyesuaikan diri sekarang dan itu tidaklah mudah. Tapi ke depannya, saya berharap dia bisa tampil lebih baik terutama saat membantu penyerangan,” tegasnya.

Sayangnya, baru-baru ini Semedo dikabarkan beradu fisik dengan Neymar dalam sesi latihan Barca jelang laga El Clasico kontra Real Madrid di ICC. Akibat insiden tersebut, Neymar langsung meninggalkan tempat latihan dengan sangat kesal.

loading...