ASUS Zenfone 4 Pro Akan Mengusung Kamera Ganda?

0
asus zenfone 4 pro
Dok: Phone Arena

Supernews.id – Meskipun belum secara resmi diperkenalkan dan dirilis di pasaran, bocoran tentang ponsel pintar terbaru garapan ASUS kembali mencuat belum lama ini. Dalam foto yang beredar di internet, tampak kalau ponsel yang digadang-gadang sebagai ASUS Zenfone 4 Pro itu mempunyai beberapa fitur yang menarik. Salah satunya adalah adanya kamera ganda di bagian belakang smartphone garapan produsen asal Taiwan tersebut.

Kabarnya, ASUS Zenfone 4 Pro ini memang akan dirilis ke pasar pada Agustus 2017. Namun, pihak ASUS tidak kunjung memberi kejelasan, sehingga hanya sekadar bocoran-bocoran saja yang banyak beredar di internet. Bahkan wujud aslinya dan fitur apa saja yang akan disematkan pada smartphone ini pun belum diumumkan secara resmi.

Namun demikian, Phone Arena pada Sabtu (29/7/2017) melaporkan bahwa wujud asli ASUS Zenfone 4 Pro tersebut memang mirip dengan yang ada pada bocoran-bocoran yang beredar. Diketahui pula memang akan ada kamera ganda di bagian belakang.

Tidak hanya sampai di situ saja, namun pada kamera yang disematkan terdapat tulisan 2X di bagian bawahnya. Dengan begitu, maka bisa diartikan bahwa kamera ganda yang diusung pada smartphone Zenfone 4 Pro ini akan punya fitur perbesaran objek hingga dua kali lipat.

Sementara itu dari sektor lainnya, ada pula bocoran informasi yang menyebutkan bahwa kamera belakang yang diusung ASUS akan mempunyai resolusi sebesar 21 megapiksel. Namun, sejauh ini belum diketahui apakah dua kamera belakang akan sama-sama beresolusi 21 megapiksel atau hanya salah satunya saja. Belum dijelaskan pula apakah kamera depannya juga akan sama menggunakan kamera ganda atau tidak.

Di luar beberapa informasi tersebut, saat dirilis nanti kabarnya ASUS Zenfone 4 Pro ini akan menjadi pesaing dari beberapa ponsel pintar canggih dikelasnya seperti Xiaomi Mi Max 2, Oppo R11, HTC U11, dan Vivo X9s Plus. Pastinya, ponsel pintar garapan ASUS ini akan punya daya saing yang kuat di pasar gadget global. Selain itu, Zenfone 4 Pro ini juga akan semakin meramaikan maraknya ponsel pintar yang menggunakan kamera ganda atau dual camera.

loading...