Geliat Transfer Terbaru Manchester City

0
manchester city
Dok: REUTERS/Lucy Nicholson

Supernews.id – Manchester City kembali menunjukkan geliat mereka di bursa transfer awal musim ini. Selain melakukan pembelian pemain yang jor-joran, City memang cukup banyak melepas pemain-pemain mereka. Terbaru, Kelechi Iheanacho dan Samir Nasri dipastikan bakal hengkang dari Etihad Stadium.

Iheanacho bakal merapat ke Leicester City musim depan. Sementara Nasri masih belum tahu akan berlabuh ke mana untuk kompetisi yang akan datang. Musim lalu, Nasri sebenarnya sempat dipinjamkan ke Sevilla. Ia bahkan juga ikut dalam tur pra-musim Manchester City ke Amerika Serikat musim panas ini. Setelah tampil oke, banyak yang mengira Pep Guardiola akan mempertahankan pemain asal Prancis itu.

Meski demikian, Guardiola malah tidak memasukkan Nasri dalam rencana jangka panjangnya. Keberadaan Nasri dinilai hanya akan menambah sesak skuatnya karena bukan menjadi pilihan utama tim. Oleh karena itu, Manchester City pun berniat untuk melepas sang pemain sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Di Manchester City, tempat untuk Nasri memang sudah penuh sesak oleh pemain-pemain top pilihan Guardiola. Selain David Silva dan De Bruyne, City juga biasa mengisi lini tengah dan sayap mereka dengan pemain-pemain muda seperti Raheem Sterling, David Silva, Leroy Sane, dan bernardo Silva.

“Kami sebenarnya ingin mempertahankannya tahun lalu. Namun ia malah hengkang ke Sevilla. Situasinya saat ini adalah kami mempunyai banyak stok pemain tengah dan dia tahu betul soal itu,” papar Guardiola.

“Kita tunggu saja nanti. Kondisinya sama seperti Mangala. Keputusan ini harus didiskusikan dulu dengan manajer. Mereka akan tetap mendapatkan perlakuan baik selama di sini. Saya juga merasa senang bisa bekerja bersama mereka di sini. Saya melihatnya (Nasri) di beberapa laga belakangan ini dan dia juga sangat bersemangat latihan,” imbuhnya.

“Saya belum melihatnya tampil buruk. Sejauh ini, dia punya kemampuan yang sangat baik saat menguasai bola di area yang sempit. Bola seperti aman saat dibawanya. Kualitasnya sangat tinggi dan kami sebenarnya juga merasa puas dengan sikapnya.”

Di sisi lain, Kelechi Iheanacho sebenarnya menjadi pemain yang cukup potensial bagi Manchester City. Dua musim lalu ia mampu menceploskan 14 gol dari 35 penampilannya sebagai supersub. Akan tetapi, Guardiola menganggap Iheanacho akan sulit bersaing dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Musim lalu saja, dari 29 penampilan Iheanacho hanya bisa mencetak tujuh gol.

loading...