Kata Conte Soal Dua Laga Pertama Alvaro Morata

0
Laga Alvaro Morata
Dok: Edgar Su/Reuters

Supernews.id – Alvaro Morata sudah dua kali tampil bersama Chelsea di turnamen pra-musim International Champions Cup. Terakhir, Morata diturunkan saat The Blues menghadapi klub Serie A, Inter Milan. Apakah penampilannya sudah memuaskan sang manajer, Antonio Conte?

Nyatanya, performa Alvaro Morata di dua laga debutnya masih belum membuat Conte terkesan. Morata juga masih tumpul dan belum memuaskan ekspektasi tinggi para pendukung Chelsea.

Sebelumnya, penyerang asal Spanyol itu diboyong dari Real Madrid dengan biaya 60 juta poundstelring pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang berumur 24 tahun itu pun langsung digadang-gadang akan menjadi pengganti yang tepat untuk Diego Costa dan bakal tampil cemerlang bersama Chelsea, setelah gagal merapat ke Manchester United.

Di laga melawan Bayern Munich, Morata tampil sebagai pemain pengganti dan gagal mencetak gol. Chelsea pun mesti mengakui keunggulan Bayern dengan skor 3-2. Conte lalu kembali memberi penyerang anyarnya itu kesempatan unjuk gigi pada turnamen yang sama kala menghadapi Inter, Sabtu (29/7/2017).

Kali ini, ia tampil sejak menit awal. Namun, lagi-lagi Morata masih urung mencetak gol dan The Blues kembali takluk 1-2 dari lawannya.

Conte pun menilai bahwa Alvaro Morata masih perlu adaptasi dengan skema permainan yang diterapkannya. Manajer asal Italia juga meminta agar Morata segera meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi kompetisi yang sebenarnya.

“Alvaro Morata sudah mulai berlatih bersama kami. Kondisi fisiknya harus digenjot agar mencapai level terbaik dan supaya dia bisa menyesuaikan diri dengan skema permainan yang kami terapkan,” papar Antonio Conte.

“Namun, dia sudah bekerja cukup baik. Hari ini dia juga telah mengerahkan kemampuan terbaiknya, meski tentunya masih harus terus ia tingkatkan,” lanjut sang manajer.

Setelah laga terakhir di ICC menghadapi Inter Milan, Chelsea akan segera melakoni partai resmi pertama mereka di ajang Community Shield melawan Arsenal, Minggu (6/8/2017) pekan depan. The Blues akan berhadapan dengan Arsenal, lawan yang sudah menggagalkan misi double winners mereka musim lalu.

Tapi andai di laga tersebut nantinya Alvaro Morata juga tampil kurang memuaskan, Conte masih punya Michy Batshuayi yang sedang oke-okenya sepanjang pra-musim kali ini.