Dani Alves Raih Trofi Perdana Bersama PSG

0
dani alves
Dok: AFP

Supernews.id – Pemain sayap asal Brasil, Dani Alves, mengaku terkejut sekaligus bangga setelah berhasil mengantarkan tim barunya, Paris Saint-Germain meraih trofi perdana di musim ini. Alves sangat senang dapat meraih kemenangan penting itu dalam waktu yang singkat setelah ia bergabung ke kubu Les Parisiens.

Paris Saint-Germain mengalahkan AS Monaco dalam perebutan Trophee des Champions dengan skor akhir 2-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Grand Stade de Tanger, Minggu (30/7/2017) dinihari WIB itu, Dani Alves menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk PSG.

Usai pertandingan, Dani Alves mengaku cukup terkejut dapat membawa timnya meraih kemenangan. Ia juga mengaku bangga, karena sesungguhnya persiapan PSG terbilang sangat minim di masa pra-musim.

“Saya merasa senang bisa berkontribusi bagi tim ini. Meski sejauh ini, persiapan kami masih belum matang,” ujar mantan bek Barcelona dan Juventus itu.

Dani Alves membuktikan bahwa kemampuannya masih belum habis, meski usianya sudah berkepala tiga. Pelatih PSG, Unai Emery dibuat puas dengan penampilan apik Alves. Bukan hanya sekadar melengkapi skuat Les Parisiens, namun Alves juga mampu menyumbangkan gol lewat tendangan bebasnya yang spektakuler.

Gol kedua PSG yang menjadi penentu kemenangan di laga tersebut juga tak lepas dari peran Dani Alves. Ia memberi assist pada Adrien Rabiot, yang dengan tenang menanduk bola ke dalam gawang Monaco. PSG pun mengakhiri laga kompetitif pertama mereka dengan hasil positif.

Sebagai pemain senior, Dani Alves mampu bermain secara dewasa dengan tidak egois saat membawa bola. Sikapnya itu pun mendapat sambutan positif dari rekan-rekan setimnya. Kompatriotnya di timnas Brasil, Marquinhos juga ikut senang atas apa yang ditampilkan Alves pada pertandingan penting semalam.

“Apa yang ditampilkannya sangatlah bagus, karena dia memang pemain hebat,” ujarnya. “Dia adalah pemain pembeda yang kualitasnya sangat besar. Alves juga sangat cerdas dan dia cocok untuk tim ini.”

Raihan Trophee des Champions Paris Saint-Germain kali ini juga menandai gelar ketujuh yang mereka dapat di ajang ini. Wajar saja jika gelar juara ini sangat berarti bagi skuat PSG. Mereka juga sangat berterima kasih atas peran maksimal dari Dani Alves.