Penggarapan Game GTA VI Sudah Sampai Tahap Motion Capture

0
gta vi
Dok: Rockstargames.com

Supernews.id – Game Grand Theft Auto atau GTA sangat populer di berbagai konsol game selama bertahun-tahun. Para gamers pastinya juga sudah tidak asing lagi dengan game bergenre open world yang satu ini. Terbaru, Rockstar sebagai pengembang game GTA merilis seri kelima pada tahun 2013 lalu. Sejak pertama kali dirilis, game ini mendapatkan respons yang sangat baik. Tak heran, jika para gamers pun sangat antusias menanti kehadiran seri berikutnya.

Menurut kabar yang bocor belakangan ini, pihak Rockstar disebut-sebut sudah mulai menggarap game Grand Theft Auto seri keenam. Sebenarnya, bocoran soal GTA VI ini sudah beredar sejak tahun lalu. Namun, tak kunjung ada kejelasan sampai saat ini. Informasi tentang penggarapan GTA VI ini malah diketahui dari seorang stuntman bernama Tim Neff dalam resume-nya.

Pada resume tersebut yang diunggah ke Istunt, diketahui kalau Neff ternyata sedang mengerjakan sebuah proyek terkait dengan game GTA VI. Neff menjadi bagian dalam proses penggarapan motion capture dalam Grand Theft Auto seri terbaru.

Dalam dunia game modern, teknik motion capture bukanlah menjadi hal baru. Bukan hanya game, namun film animasi pun kini sudah menggunakan teknologi canggih ini. Secara awam, motion capture dapat dijelaskan sebagai suatu kegiatan merekam gerakan tubuh manusia sebagai modelnya untuk diubah menjadi gerakan digital.

Jadi, dalam proses pengerjaan game GTA VI ini, Neff berperan sebagai aktor yang direkam gerakannya dan kemudian akan diterapkan pada karakter di dalam game. Tujuannya tentu untuk mendapat gerakan yang lebih realistis.

Neff sendiri bukan orang baru dalam dunia motion capture di dunia game. Seperti dilaporkan Neowin, sebelumnya Neff juga pernah menjadi aktor di balik gerakan-gerakan realistis di game Red Dead Redemption 2. Sayangnya pihak pengembang game Grand Theft Auto, baik Rockstar ataupun Take-Two Interactive, masih enggan memaparkan sejauh mana game GTA VI ini sudah dikerjakan.

Beragam rumor mengenai game yang satu ini silih berganti bermunculan. Akan tetapi yang paling menarik adalah tentang kabar yang menyebutkan bahwa dalam GTA VI akan menggunakan peta kota London sebagai latar dalam game tersebut.