Hitung Mundur Nemanja Matic Menuju MU

0
nemanja matic
Dok: Richard Heathcote/Getty Images

Supernews.id – Baru-baru ini beredar sebuah foto yang menunjukkan gelandang Chelsea, Nemanja Matic, tengah mengenakan seragam latihan Manchester United berwarna abu-abu di sebuah ruangan. Pada foto tersebut, Matic terlihat menggunakan seragam dengan nomor 31, yang sebelumnya milik Bastian Schweinsteiger. Namun, nomor itu saat ini memang belum digunakan oleh pemain MU lainnya.

Sempat diduga bahwa foto Matic itu hanyalah hasil rekayasa digital. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa Matic memang akan segera menjalani tes medis di Manchester United, serta pengumumannya tinggal menunggu waktu.

Dalam konferensi pers usai pertandingan kontra Valerenga di Oslo, Norwegia, Minggu (30/7/2017) dinihari WIB, manajer MU Jose Mourinho sempat ditanyai mengenai isu kepindahan Matic. Namun, Mou enggan berkomentar banyak dan hanya menyebutkan bahwa peluang untuk mendapatkan sang pemain memanglah besar. Eks manajer Chelsea itu mengakui bila Nemanja Matic memang menginginkan pindah ke tim lain pada bursa transfer ini.

Manchester United memang sudah sepanjang bursa transfer ini dikaitkan dengan gelandang berkebangsaan Serbia itu. Gosip kepindahan Matic ke Old Trafford pun makin santer ketika The Blues merekrut Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Dengan semakin menumpuknya stok gelandang bertahan di skuat Antonio Conte, hal itu pun mendorong Matic untuk segera hengkang.

Bergabung ke MU dinilai menjadi keputusan yang tepat bagi Matic. Pasalnya, Jose Mourinho tahu betul kualitas sang pemain dan bagaimana cara mengoptimalkan kelebihannya di skuat Setan Merah. Itu lantaran Matic pernah menjadi bagian dari kesuksesan Mourinho saat mengantarkan Chelsea menjadi juara Premier League pada musim 2014/15 lalu.

Mourinho sendiri mengatakan bahwa ia masih menunggu perkembangan proses negosiasi pihak MU terkait Matic. Namun soal peluang, Mou mengisyaratkan transfer ini sepertinya memang akan segera terwujud.

“Saya masih menunggu ada kabar apa berikutnya. Saya mengetahui bahwa dia memang ingin pergi. Maka ketika seorang pemain sudah sangat ingin pergi, peluang kami untuk mendapatkannya jelas lebih besar,” ujar Mourinho pasca pertandingan melawan Valerenga.

“Saya kira kami punya peluang itu. Namun, dalam sepakbola semua harus ditunggu sampai benar-benar resmi. Saya sudah melihat banyak hal yang terjadi di sepakbola, dan tidak ada yang bisa saya komentari lebih dari ini,” tandasnya.