Allegri Tegaskan Alex Sandro Tidak Akan Dijual

0
alex sandro
Dok: Getty Images/Laurence Griffiths

Supernews.id – Bek sayap Juventus, Alex Sandro, menjadi salah satu aset panas yang banyak diperebutkan klub-klub Eropa pada bursa transfer kali ini. Juara Premier League musim lalu, Chelsea, menjadi salah satu klub yang paling santer diberitakan dekat untuk mendapatkan bek asal Brasil itu. Akan tetapi, sepertinya rumor-rumor yang beredar akan segera berhenti setelah Massimiliano Allegri memberikan penegasan.

Pelatih Juventus itu baru saja memastikan bahwa ia tidak akan menjual Alex Sandro ke klub manapun. Sebelumnya, pemain berumur 26 tahun itu dikabarkan sudah ditawar sebesar 55 juta poundsterling oleh kubu London Biru. Namun, tawaran itu segera ditolak oleh Si Nyonya Tua.

Tentu penegasan ini bukanlah tanpa alasan. Juventus sangat membutuhkan tenaga Alex Sandro di musim depan, menyusul kepergian beberapa bek berpengalaman Juve di musim panas ini. Awalnya, Dani Alves terlebih dahulu memastikan diri hengkang dari Turin dan menuju Paris Saint-Germain. Lalu disusul dengan kepindahan mengejutkan Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Dengan situasi tersebut, Allegri tentunya tidak mau kehilangan satu lagi pilar pentingnya di lini belakang. Di musim lalu saja, Alex Sandro tampil 43 kali untuk I Bianconeri di seluruh kompetisi. Ia menampilkan performa yang impresif, baik saat bertahan dan membantu penyerangan. Total tiga gol dan tujuh assist dibuatnya untuk membantu Juve merengkuh double winners di Serie A dan Coppa Italia.

Di sisi lain, Allegri sendiri mengakui bahwa banyak tim yang menghubungi Juve untuk menawar pemain Brasil itu. “Kami sedang fokus di bursa transfer. Sebelumnya, Alex Sandro memang banyak diminati dan banyak tim. Tapi saat ini dia adalah pemain kami dan dia tidak akan pergi. Dia adalah pemain yang luar biasa,” tegas Allegri.

Alex Sandro sendiri saat ini masih menyisakan kontraknya di Allianz Stadium sampai dengan 2020 mendatang. Harapan klub-klub peminatnya pun sepertinya harus ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Di musim panas ini, Juventus menjadi salah satu klub Italia yang cukup aktif di bursa transfer. Beberapa pemain yang berhasil mereka datangkan adalah Douglas Costa, Mattia De Sciglio, Wojciech Szczesny, dan Federico Bernardeschi.