6 Pemain Bola Termahal di Dunia Sampai Juli 2017

0
pemain bola termahal di dunia
Dok: Man United

Supernews.id – Musim lalu kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United menghebohkan jagat sepakbola. Pasalnya, gelandang internasional Prancis itu sukses memecahkan rekor pemain bola termahal di dunia, yang sebelumnya dipegang oleh dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Pogba ditebus mantan klubnya itu dengan mahar 105 juta euro pada musim panas 2016. Namun rekor tersebut mulai terancam, lantaran Paris Saint-Germain sedang bersiap melakukan mega transfer di awal musim ini. Penyerang Barcelona, Neymar, kabarnya akan ditebus dengan harga mencapai 222 juta euro, yang mana nilainya dua kali lebih mahal dari Pogba.

Tetapi setidaknya, sampai dengan akhir Juli 2017, belum ada lagi transfer yang bisa menggeser Paul Pogba sebagai pemain bola termahal di dunia. Lantas, siapa-siapa saja pesepakbola dunia yang nilai transfernya mendekati Paul Pogba?

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale

Real Madrid punya dua dari tiga pemain bola termahal di dunia, yaitu Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. CR7 terlebih dahulu mendarat ke Santiago Bernabeu pada tahun 2009 lalu dari Manchester United. Saat itu nilai transfernya mencapai 96 juta euro, yang berhasil memecahkan rekor dunia sebelumnya. Empat tahun kemudian, Gareth Bale didatangkan Los Blancos dengan mahar 91 juta euro, yang menempatkannya di belakang Ronaldo sebagai pemain termahal dunia.

Gonzalo Higuain

Penyerang asal Argentina ini membelot dari Napoli menuju Juventus pada musim panas 2016 lalu. Higuain memang tidak memecahkan rekor pemain bola termahal di dunia, tapi ia menjadi yang paling mahal sepanjang sejarah sepakbola Italia. Juventus harus menebusnya sebesar 90 juta euro saat memboyongnya dari Napoli.

Neymar Junior

Barcelona juga punya salah satu pemain bola termahal di dunia, yaitu Neymar. Kapten timnas Brasil ini diboyong ke Camp Nou saat usianya masih 21 tahun pada musim panas 2013 lalu. Santos mendapat kucuran dana segar senilai 85 juta euro saat melepas pemain terbaik mereka itu ke Barcelona.

Romelu Lukaku

Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer anyar ternyata membuat Manchester United harus terus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain bola termahal di dunia. Setelah Paul Pogba pada 2016 lalu, kini giliran Romelu Lukaku yang menjadi satu lagi pemain bernilai tinggi di kubu United. Lukaku ditebus MU dengan biaya 85 juta euro dari Everton. Kedatnagan Lukaku ini diharapkan bisa menambal kekosongan di lini depan akibat cederanya Zlatan Ibrahimovic.