Fitur WhatsApp Membuat Penggunanya Makin Betah

0
fitur whatsapp
Dok: ANDROIDPIT

Supernews.id – Fitur WhatsApp membuat banyak pengguna beralih ke aplikasi perpesanan instan besutan Facebook itu. Hal tersebut tak lepas dari keseriusan WhatsApp untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang mampu menggaet lebih banyak pengguna dari hari ke hari. Kepopuleran aplikasi perpesanan instan ini pun sudah kian melambung.

Belum lama ini, Facebook memberi pengumuman tentang jumlah pengguna WhatsApp berdasar pada laporan terbaru. Ternyata angka yang ditunjukkan sangatlah spektakuler. WhatsApp menjadi yang terpopuler karena digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna aktif dalam satu harinya. Bahkan dalam sebulan, tidak kurang dari 1,3 miliar orang menggunakan aplikasi perpesanan instan ini. Jumlah pesannya baik berupa teks dan media, mencapai 5,5 miliar pesan. Dengan rincian 1 miliar adalah pesan teks dan sisanya adalah pesan berupa foto.

Seperti diketahui sebelumnya, salah satu fitur WhatsApp yang sangat disukai oleh para penggunanya adalah dapat mengirim pesan berupa file foto tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Hal itulah yang membuat banyak orang berbondong-bondong menggunakan aplikasi perpesanan instan WhatsApp.

Menariknya, CEO Facebook Mark Zuckerberg, enggan untuk memonetisasi layanan WhatsApp saat ini meski jumlah pengguna luar biasa banyak. Menurut Zuckerberg, masih terlalu dini untuk menghasilkan uang dari WhatsApp. Hal ini memang sesuai dengan kebijakan Facebook, yang tidak sembarangan memasangi iklan pada layanan-layanan yang berada di bawah naungan mereka.

Padahal jika saja aplikasi WhatsApp dipasangi iklan, tentu uang yang dihasilkan juga akan terus mengalir setiap harinya. Hal itulah yang dilakukan Facebook pada Instagram belum lama ini. Tapi hal senada juga dikatakan oleh CEO WhatsApp, Jan Koum dan Brian Acton, yang berjanji untuk tidak sembarangan beriklan di aplikasi perpesanan mereka. Belum lagi, ada kemungkinan monetisasi itu malah dapat mengganggu fitur WhatsApp yang membuat pengguna beralih ke aplikasi lain.

Selain pengguna aktifnya yang makin banyak dari waktu ke waktu, fitur WhatsApp Stories, yang dirilis Facebook baru-baru ini ternyata juga cukup diminati oleh para pengguna. Menurut laporan dari Facebook, pengguna fitur tersebut bisa mencapai 250 juta pengguna setiap harinya.