Ryan Giggs Jagokan Manchester City Juara Premier League

0
ryan giggs
Dok: Reuters

Supernews.id – Ryan Giggs boleh saja menyandang status legenda Manchester United. Akan tetapi, mantan penggawa tim nasional Wales itu ternyata lebih menjagokan Manchester City sebagai calon juara Premier League musim 2017/18. Apa yang membuat Giggs yakin gelar juara akan jatuh ke pihak Manchester Biru?

Pada bursa transfer kali ini, Manchester United termasuk sebagia tim yang jor-joran mengeluarkan dana besar untuk berbelanja pemain. Walau hanya tiga pemain, tapi dana yang dihabiskan oleh United sudah nyaris menyentuh angka 150 juta euro. Ketiga pemain tersebut adalah Victor Lindelof, Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.

Akan tetapi, Ryan Giggs menilai skuat yang dimiliki The Red Devils saat ini masih belum mampu untuk bersaing dengan klub seperti Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester City. Terutama sang rival sekota, Giggs memandang The Citizens sangatlah serius untuk membenahi skuat mereka untuk musim 2017/18 mendatang.

Pemegang rekor penampilan terbanyak di Premier League itu pun menilai bahwa Pep Guardiola menjadi salah satu alasan utama mengapa ia menjagokan City. Sejauh ini, manajer asal Spanyol itu sudah melakukan beberapa pembelian besar, terutama di sektor pertahanan. The Citizens bahkan menghabiskan ratusan juta euro hanya untuk memperkuat lini belakang mereka. Mulai dari membeli kiper termahal, Ederson Moares, hingga dua bek termahal Kyle Walker dan Benjamin Mendy.

Laporan terbaru menyebutkan Pep Guardiola juga masih ingin membeli dua penyerang baru untuk mempertajam lini depan timnya. Itu lantaran City baru saja melepas salah satu penyerang muda mereka, Kelechi Iheanacho ke Leicester City. Adapun dua pemain yang menjadi incaran Guardiola adalah Alexis Sanchez dan Kylian Mbappe. Tapi di antara keduanya, yang peluangnya paling teruka lebar adalah Sanchez.

“Saya kira Manchester City akan sulit dikalahkan musim depan. Saya melihat penampilan mereka di akhir musim lalu, yang mana deretan pemain depan mereka sangatlah menakutkan,” ujar Ryan Giggs.

Selain itu Giggs juga tidak memandang sebelah mata ancaman dari sang juara bertahan Chelsea. Menurutnya The Blues tetaplah menjadi salah satu kandidat kuat juara Premier League 2017/18. Hanya saja, Ryan Giggs masih meragukan keseimbangan skuat di kubu Chelsea untuk menjalani dua kompetisi besar, yakni Premier League dan Liga Champions.

“Chelsea juga tidak bisa diremehkan kualitasnya. Tapi saya tidak yakin mereka punya komposisi tim yang cukup untuk mempertahankan gelar juara Premier League dan bisa tampil maksimal di pertandingan Eropa,” jelasnya.

loading...