Smartphone Layar Lipat Samsung Segera Dirilis?

0
smartphone layar lipat
Dok: Youtube

Supernews.id – Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, Samsung kembali membuat gebrakan baru dengan berencana merilis smartphone layar lipat. Dikabarkan bahwa pabrikan asal Korea Selatan itu akan merealisasikan konsep ponsel pintar masa depan yang sebelumnya pernah mereka presentasikan pada tahun 2014 lalu.

Seperti pada foto-foto yang telah beredar selama ini, smartphone layar lipat yang dikembangkan oleh Samsung ini bentuknya seperti buku catatan kecil. Jika dilipat, maka perangkat ini akan terlihat seperti smartphone seperti umumnya. Tapi jika dibuka, maka perangkat ini bisa menjadi sebuah tablet dengan layar yang luas.

Namun selama digodok oleh pihak Samsung, minim sekali informasi yang bisa didapat mengenai perkembangan teknologi smartphone layar lipat tersebut. Baru-baru ini, muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa ponsel inovasi terbaru garapan Samsung itu akan menggunakan kode nama SM-4888N0.

Sebenarnya tidak ada keterangan resmi dari Samsung mengenai hal tersebut. Tapi ketika kode nama tersebut tiba-tiba diumumkan oleh Samsung, maka spekulasi pun bermunculan bak gayung bersambut. Diumumkannya kode nama tersebut tak ayal semakin memperkuat dugaan bahwa Samsung akan memproduksi perangkat tipe baru yang belum pernah mereka buat sebelumnya.

Adapun smartphone layar lipat yang akan diluncurkan Samsung ini digadang-gadang bakal mengusung seri X dengan nama X Foldable. Di sisi lain, banyak pula yang beranggapan bahwa yang mengaitkan kode nama tersebut dengan ponsel layar lipat dari Samsung ini hanyalah sekadar berspekulasi saja. Sebab belum ada bukti yang cukup kuat untuk menjelaskan apakah X Foldable ini akan benar-benar menjadi seri terbaru dari smartphone besutan Samsung atau tidak.

Tapi satu hal yang pasti dan sudah dikonfirmasi oleh pihak Samsung hanyalah soal kode nama tersebut. Memang benar adanya bahwa Samsung akan merilis produk baru dengan kode nama SN-G888N0.

Apabila smartphone layar lipat ini benar-benar diwujudkan oleh Samsung dalam waktu dekat ini, tentu akan menjadi pukulan telak bagi para pesaingnya. Terutama perusahan teknologi asal Amerika Serikat, Apple. Meskipun sebenarnya Apple sendiri juga tengah bekerja dengan proyek masa depan mereka dalam hal teknologi jaringan 5G.