Huawei Mate 10 Bisa Jadi Pesaing Kuat iPhone 8

0
huawei mate 10
Dok: Digital Trends

Supernews.id – Para penggemar Apple pasti sangat menantikan dirilisnya ponsel flagship iPhone 8. Apalagi iPhone 8 kabarnya juga akan dirilis bersamaan dengan momen spesial perayaan ulang tahun iPhone yang ke-10 pada bulan September 2017 mendatang. Tapi kehadiran Huawei Mate 10 mungkin bisa mengganggu penjualan iPhone 8. Mengapa demikian?

Meski mempunyai sejumlah fitur canggih yang dijanjikan Apple, ponsel pintar iPhone 8 ini memang akan punya beberapa pesaing tangguh nantinya, terutama dari segmen smartphone Android. Huawei Mate 10 menjadi ponsel pabrikan Tiongkok yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat flaghsip terbaru Apple di pasar global itu.

Ponsel pintar yang satu ini kabarnya mempunyai rancangan spesial dari Huawei, dengan kerangka yang sangat kuat. Bahkan besar kemungkinan tanggal perilisannya juga akan berdekatan dengan iPhone 8. Divisi konsumer dari Huawei, Richard Yu, bahkan telah sesumbar menyebutkan Huawei Mate 10 adalah flagship yang lebih baik ketimbang iPhone 8.

“Huawei Mate 10 akan mengusung baterai dengan daya tahan yang lebih lama, layar full-screen dan pengisian baterai yang juga lebih cepat. Mate 10 juga mempunyai kualitas fotografi yang lebih baik, serta masih ada banyak fitur canggih dari kami yang mampu membuat Mate 10 bisa bersaing dengan Apple,” ujarnya di Bloomberg, Senin (31/7/2017).

Benarkah akan lebih baik dari iPhone 8? Jika dilihat dari spesifikasinya, Huawei Mate 10 ini memang punya beberapa kelebihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan para konsumen. Termasuk layar yang cukup lebar, yakni seluas 6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Sementara itu dapur pacunya dibekali dengan prosesor Kirin 970.

Ada pula kamera dengan teknologi Lieca, yang membuat kualitas fotografi pada Mate 10 ini menjadi lebih baik. Dukungan pemindai sidik jari dan Augmented Reality pun pastinya membuat smartphone pabrikan Tiongkok ini tidak kalah dengan iPhone 8.

Terlepas dari perbandingan spesifikasi, memang tidak mustahil bagi Huwei Mate 10 untuk benar-benar mengancam dominasi iPhone 8 di pasar global pada akhir tahun 2017, walau secara kelas Apple sebenarnya berada di atas mereka. Bahkan masih ada pula beberapa produsen yang juga telah menelurkan beberapa ponsel pintar untuk menyaingi iPhone 8, di antaranya Xiaomi Mi  Mix, Samsung Galaxy S8, dan Lg G6.