Krisis Penyerang Murni, Persib Bandung Bidik Siapa?

0
persib bandung
Dok: Wisma Putra/detikSport

Supernews.id – Persib Bandung sangat serius membenahi skuat untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2017. Terkait dengan krisis penyerang murni, klub berjuluk Maung Bandung kabarnya akan mendatangkan satu pemain baru. Namun demikian, sosoknya masih tanda tanya hingga sekarang.

Sampai dengan 16 pertandingan di Liga 1, Persib Bandung masih terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara. Tentu sangat mengherankan melihat posisi Persib, yang berada hanya dua strip di atas zona degradasi. Padahal di awal musim ini, mereka melakukan perekrutan pemain yang cukup jor-joran. Termasuk mendatangkan dua eks pemain Premier League, Michael Essien dan Carlton Cole.

Namun keterpurukan Persib di separuh musim pertama kompetisi membuat manajemen melakukan perombakan besar-besaran. Pelatih kepala Djadjang Nurdjaman mengundurkan diri dari jabatannya. Beberapa pemain pun dilepas karena tidak mampu memenuhi ekspektasi manajemen klub sepanjang putaran pertama.

Di jendela transfer paruh musim ini, Persib Bandung pun langsung bergerak cepat dengan menambah dua amunisi baru. Salah satunya adalah Purwaka Yudi, pemain senior yang sudah sangat berpengalaman di Liga Indonesia, yang diharapkan bisa memperkuat lini belakang timnya. Sementara itu satu pemain lain adalah seorang penyerang, namun Maung Bandung belum mengumumkan pasti siapa pemain tersebut.

Diharapkan penyerang anyar yang nantinya didatangkan Persib ini bisa menjadi solusi tumpulnya lini depan mereka, setelah Sergio van Dijk dan Cole nyaris tidak memberikan kontribusi apapun bagi tim.

“Semoga saja akan datang seseorang, tapi saya belum tahu. Belum dipastikan juga kapan akan datang,” ujar pelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan, Rabu (2/8/2017).

Pria yang akrab disapa Jose itu pun berharap penyerang incaran Persib bisa segera bergabung dan berlatih bersama dengan tim. Pasalnya dalam beberapa hari ke depan, Persib akan menjamu PS TNI di pekan ke-17 Liga 1.

“Harapan saya tentu bisa secepatnya datang, supaya adaptasinya tidak lama,” tandas Herrie.

Manajer klub Persib Bandung, Umuh Muchtar, sebelumnya sudah membocorkan bahwa sosok penyerang baru Persib adalah pemain asal Portugal. Tapi tidak ada informasi lain yang memberi gambaran tentang siapa pemain tersebut.