Bayern Munich Menatap Musim Baru dengan Hasil Pra-musim yang Mengecewakan

0
bayern munich
Dok:Michael Dalder/Reuters

Supernews.id – Lagi-lagi Bayern Munich harus menerima kekalahan di laga pra-musim mereka. Kali ini, Liverpool menghabisi juara Bundesliga musim lalu itu dengan skor telak 3-0 di semifinal ajang Audi Cup 2017. Padahal, Die Roten bermain di depan ribuan pendukungnya di Allianz Arena, Rabu (2/8/2017) dinihari WIB.

Dilansir ESPN, sepanjang pertandingan Bayern Munich sebenarnya bermain sangat dominan untuk urusan pengusaan bola. James Rodriguez dkk. menorehkan 654% penguasaan bola. Namun, mereka malah kesulitan membuat peluang. Dari total 14 attemps, hanya ada satu peluang yang on target dari Bayern. Sedangkan kubu Liverpool lebih efektif dalam mengonversi peluang, dengan melepas 12 attemps dan separuhnya tepat sasaran.

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bahwa Liverpool dalam kondisi yang lebih prima ketimbang timnya. Ia hanya berharap Bayern bisa segera berbenah jelang memasuki musim kompetisi baru. Apalagi dalam waktu dekat, mereka akan bertanding di Piala Super Jerman menghadapi Borussia Dortmund, Minggu (6/8/2017) dinihari WIB.

Dari keseluruhan lima laga yang dilakoni Bayern sepanjang pra-musim, mereka harus menelan empat kekalahan, masing-masing melawan Arsenal, AC Milan, Inter Milan, dan terakhir Liverpool. Sementara itu, hanya ada satu laga yang bisa mereka menangi, yakni saat melawan Chelsea pada ICC 2017 di Singapura.

Sebelum bertemu Dortmund di Piala Super Jerman, Bayern masih punya satu laga pemanasan lagi, yakni dalam perebutan tempat ketiga Audi Cup kontra Napoli, Rabu (2/8) malam WIB.

“Liverpool memang lebih dulu tancap gas ketimbang kami. Mereka punya semangat yang lebih tinggi dan lebih cepat. Tapi yang perlu Anda ingat adalah persiapan mereka sedikit lebih matang,” ujar Rummenigge.

“Sudah lima pertandingan yang kami mainkan sejauh ini dan kami empat kali mengalami kekalahan. Situasi ini harus bisa diputar untuk mencapai kondisi terbaik kami secepatnya. Kami perlu meningkatkan kebugaran, kecepatan dan segera meraih kemenangan.”

“Di hari Sabtu nanti pada Piala Super, pelatih pasti akan melakukan perubahan di skuatnya. Tapi yang jelas, besok saat melawan Napoli kami harus mencoba meraih hasil bagus. Masih ada dua pekan lagi untuk mempersiapkan tim, tapi waktu akan berjalan dengan cepat,” tambah eks pemain Bayern Munich itu.

loading...