Samsung Galaxy Note 8 Dirilis Kurang dari Sebulan Lagi

0
samsung galaxy note 8
Dok: CNET

Supernews.id – Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 8 disebut-sebut akan segera meluncur di pasar global dalam waktu kurang dari sebulan lagi. Bahkan di beberapa negara, smartphone ini sudah mulai bisa dipesan. Menurut informasi yang beredar, Galaxy Note 8 bakal dirilis pada pertengahan atau akhir Agustus 2017. Meski belum dipastikan, tapi pihak Samsung Australia sempat mengumumkan bahwa Galaxy Note 8 akan mulai dijual pada 25 Agustus mendatang di Negeri Kanguru.

Pengumuman dari Samsung Australia itu lantas memunculkan banyak spekulasi mengenai kapan Samsung Galaxy Note 8 akan dirilis secara global. Apalagi di Australia, para konsumen juga sudah mulai mendaftar untuk pemesanan produk tersebut. Dilansir Phone Arena, apabila Galaxy Note 8 benar-benar akan dirilis pada 25 Agustus di Australia, maka kemungkinan perilisan di beberapa negara lainnya tidak akan jauh dari tanggal tersebut.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 8 adalah generasi penerus Note 7, yang sempat menghebohkan pasar smartphone dunia dengan berita yang tidak mengenakan. Sebab beberapa waktu setelah diluncurkan, banyak pengguna yang mengakui bahwa bahwa perangkat Note 7 mereka meledak tanpa diketahui pasti apa penyebabnya.

Saat itu, Samsung sampai melakukan penarikan terhadap produk Samsung Galaxy Note 7 di seluruh dunia dan pastinya juga merugi secara besar-besaran. Para pengguna pun mendapatkan kompensasi atas penarikan Note 7 milik mereka. Tak heran jika kasus tersebut membuat para penggemar Samsung tidak sabar menantikan dirilisnya Galaxy Note generasi selanjutnya.

Dengan Galaxy Note 8 ini, Samsung berharap seri Note mereka itu dapat kembali meraih kejayaan di pasar global. Jika melihat perjalanan Samsung Galaxy Note sejak pertama kali muncul pada tahun 2011 lalu, perangkat ini memang selalu mendapat respons yang sangat baik mulai dari seri pertama hingga ketujuh lalu.

Ditambah lagi, vendor asal Korea Selatan sudah pasti telah melakukan pembenahan secara serius agar Samsung Galaxy Note 8 benar-benar sempurna saat sampai di tangan para pengguna. Sejauh ini sudah banyak bocoran yang mengungkap spesifikasi perangkat terbaru Samsung ini. Hal yang paling menarik adalah disebutkan bahwa Note 8 akan dibekali dengan pemindai iris, asisten virtual bernama Bixby dan kamera ganda.

loading...