Community Shield Jadi Ajang Memanaskan Mesin untuk Duo London

0
community shield
Dok: Hannah McKay/Reuters

Supernews.id – Dua klub asal London akan memulai kompetisi resmi musim 2017/18 dengan berlaga di ajang Community Shield. Pertandingan yang mempertemukan juara Premier League dan Piala FA musim lalu ini pun digadang-gadang akan menjadi arena untuk memanaskan ‘mesin’ bagi para pemain Chelsea dan Arsenal. Begitu pula para manajer yang akan saling unjuk gigi sebelum liga dimulai.

Chelsea sendiri menyimpan dendam pada Arsenal, yang telah menggagalkan misi mereka untuk meraih double winners musim lalu. Sebenarnya kekalahan di Piala FA dari The Gunners, sudah dibalaskan The Blues di ajang pra-musim International Champions Cup dengan skor telak 3-0. Namun kemenangan itu dirasa masih belum memuaskan bagi Tim London Biru.

Hampir tiga bulan setelah pertarungan sengit di Wembley Stadium, kedua tim akan kembali bertemu di venue yang sama pada pertandingan Community Shield, hari Minggu (6/8/2017) malam WIB. Meski hanya ‘berhadiah’ trofi minor, tapi laga ini biasanya tetap diprioritaskan oleh klub yang bertanding.

Community Shield tahun 2015 akan kembali terulang dengan mempertemukan dua klub raksasa asal London. Sebelum memasuki kompetisi yang sebenarnya, para pemain pun harus memanfaatkan pertandingan ini untuk menjajaki kekuatan lawan dan beradaptasi dengan atmosfer kompetisi di Inggris, terutama bagi para pemain baru.

Di pihak Chelsea, mereka punya nama-nama Antonio Rudiger, Alvaro Morata dan Tiemoue Bakayoko. Tapi nama terakhir kemungkinan belum dapat diturunkan oleh Antonio Conte akibat cedera. Tak herna jika para fans Chelsea sangat menantikan kontribusi Rudiger dan Morata, seperti saat bertanding di ICC Singapura beberapa waktu lalu.

Morata tentu akan menjadi sosok yang paling disorot pada pertandingan Community Shield nanti. Sebab, ia adalah pengganti Diego Costa, yang ‘dibuang’ oleh Conte pada musim panas ini.

Sementara itu di pihak The Gunners, Alexandre Lacazette bisa menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Chelsea. Penyerang asal Prancis ini jelas didatangkan untuk mempertajam lini serang tim asuhan Arsene Wenger. Rekor golnya saat masih bermain untuk Olympique Lyon musim lalu tentu menggambarkan betapa tajamnya striker yang satu ini. Selain itu, Arsenal juga punya Sead Kolasinac, yang akan jadi andalan baru Wenger dalam skema 3-4-3.

Menarik untuk disaksikan pertarungan sengit dua klub asal London di Community Shield hari Minggu nanti.

loading...