Tora Sudiro dan Istri Terjerat Kasus Narkoba Jenis Dumolid

1

Supernews.id – Kasus narkoba kembali menyambangi kalangan selebritis. Kali ini giliran pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Keduanya telah ditahan oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan karena diduga memiliki obat terlarang atau norkoba.

“3 Strip dumolid kita amankan. 1 strip ada 10 butir jadi 30 butir,” tutur Kompol Vivick Tjangkung selaku Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Hingga saat ini, Tora Sudiro dan Mieke Amalia ini masih berstatus sebagai terperiksa. Adapun jenis psikotropika yang dimilikinya ialah jenis dumolid.

Obat terlarang dumolid sendiri merupakan salah satu merek dagang nitrazolam yang masuk golongan obat benzodiazepine. Biasanya, obat tersebut digunakan untuk mengatasi gangguan tidur, gangguan kepanikan dan ansietas berat.

“Status saat ini masih terperiksa,” tambah Kompol Vivick Tjangkung.

Perlu diketahui, jenis obat yang dikonsumsi oleh Tora dan istri merupakan obat yang tidak dijual bebas di pasaran dan hanya dapat dikonsumsi sesuai resep dokter. Hal tersebut disebabkan dumolid dapat menyebabkan dampak kecanduan yang cukup tinggi.

Jika proses penyidikan selesai dan keduanya terbukti bersalah, pasal yang dapat menjerat Tora Sudiro dan Mieke Amalia ialah UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 Pasal 63.