Meksiko 3-1 Uruguay: Amukan El Tri!

0
Foto: Reuters

Meksiko berhasil mengandaskan perlawanan Uruguay dengan skor meyakinkan. Javier Hernandez cs menang 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di University of Phoenix Stadium. Kemenangan ini membawa El Tri memuncaki klasemen sementara di grup C Copa America Centenario 2016 menggeser Venezuela, Senin (6/6).

Meksiko begitu mendominasi permainan di babak pertama. Pemain Uruguay dipaksa bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Tak butuh waktu lama bagi Meksiko untuk membuka keunggulan. Di Andres Guardado bermaksud mengirm umpan kepada Hector Herrera di dalam kotak penalti Uruguay. Tetapi bola justru mengenai kepala bek La Celeste, Alvaro Pereira dan masuk ke gawangnya sendiri. Meksiko unggul 1-0 di menit ke-3.

Unggul satu gol membuat pemain Los Tricolores semakin gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Uruguay yang dipimpin kapten Diego Godin. Berkali-kali mereka membuat pendukung Uruguay menahan nafas. Beruntung, Fernando Muslera tampil sigap di bawah mistar.

La Celeste harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Vecino. Meksiko makin di atas angin.

Uruguay hanya sesekali mengancam dengan serangan balik melalui Edinson Cavani. Namun, usahanya masih menemui jalan buntu. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko.

Di babak kedua Uruguay mampu keluar dari tekanan. Perlahan-lahan Diego Godin dkk mulai menguasai permainan. Bahkan, pada detik-detik awal kapten mereka, Diego Godin nyaris menyamakan kedudukan andai saja sundulannya tak melebar.

Memasuki petengahan babak kedua giliran Meksiko yang kehilangan pemain menyusul diusirnya Andres Guardado karena melanggar keras pemain Uruguay. Wasit langsung memberikan kartu kuning kedua untuk Guardado. Tensi pertandingan makin memanas.

Uruguay akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-73. Diego Godin menyambut umpan tendangan bebas Carlos Sanchez Arcosa dengan tandukannya yang tak mampu dihalau kiper Tavalera.

Pasca gol Godin pertandingan semakin menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi, Meksiko lebih beruntung, lima menit jelang laga usai bek Rafael Marquez membawa meksiko kembali unggul.

Selang beberapa menit, Meksiko tak membutuhkan waktu lama untuk memperlebar kemenangan, kali ini gol datang dari Hector Herrera yang memastikan kemenangan timnya sekaligus membawa Meksiko memuncaki klasemen sementara di Grup C dengan melampaui Venezuela melalui jumlah selisih gol.

Line Up kedua tim:

Meksiko (4-3-3): Talavera; Araujo, Layun, Moreno, Reyes; Guardado, Marquez, Herrera; Aquino (Lozano 55’), Corona (Duenas 61’), Hernandez (Jimenez 83’)

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Uruguay (4-1-4-1): Muslera; M. Pereira, A. Pereira, Gimenez, Godin; Arevalo; Sanchez (Ramirez 84’), Rolan (A. Hernandez 60’), Vecino, Lodeiro (A. Gonzales 46’); Cavani

Pelatih: Oscar Tabarez

loading...