Jadi Pemain Termahal Dunia, Neymar Melepas Mimpi Masa Kecilnya

0
neymar
Dok: David Ramos/Getty Images

Supernews.id – Paris Saint-Germain akhirnya meresmikan perekrutan Neymar dari Barcelona, pada Kamis (3/8/2017) waktu setempat. Itu menjadikan sang pemain sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola. Adapun nilai klausul pelepasan yang harus ditebus kubu Les Parisiens adalah sebesar 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Ia menekan kontrak berdurasi lima tahun.

Nilai transfer Neymar ini bahkan dua kali lipat lebih tinggi dari rekor transfer sebelumnya yang dipegang Paul Pogba, ketika dibeli Manchester United dari Juventus musim lalu. Gelandang asal Prancis itu ‘hanya’ dibanderol 105 juta euro. Di posisi ketiga dan keempat, berturut-turut ada pemain Real Madrid, yakni Gareth Bale (100 juta euro) dan Cristiano Ronaldo (94 juta euro).

Akan tetapi PSG masih harus mengeluarkan uang ekstra lagi setelah mereka menebus klausul pelepasan Neymar. Pasalnya, PSG menyepakati gaji pemain asal Brasil itu sebesar 45 juta euro per musim (sebelum pajak). Jika ditotal sampai dengan lima tahun ke depan, pengeluaran PSG untuk Neymar sendiri sudah menghabiskan dana sebesar 447 juta euro atau kurang lebih Rp 7,049 triliun!

Di satu sisi, hengkangnya Neymar dari Camp Nou ini tidak semata-mata ditanggapi negatif oleh rekan-rekannya di Barcelona. Beberapa pemain seperti Luis Suarez, Lionel Messi dan Gerard Pique menyampaikan dukungan dan doa kepada mantan pemain Santos itu agar bisa meraih kesuksesan bersama klub barunya.

Legenda sepakbola Brasil, Pele, melalui akun media sosialnya juga turut mengucapkan selamat atas kepindahan Neymar ke PSG. Di PSG, Neymar akan menggunakan nomor punggung 10 yang juga pernah digunakan oleh Zlatan Ibrahimovic. Melalui media sosial, dia pun menyampaikan terima kasihnya kepada Barcelona dan mengungkap betapa antusiasnya dia untuk segera bermain di Paris.

Neymar, yang bermain untuk Barcelona sejak tahun 2013, mengunggah tiga buah video di akun Instagram-nya yang berisi salam perpisahannya. Dalam video tersebut, dia mengakui bahwa Barcelona adalah tim impian masa kecilnya. Namun setelah hijrah ke Paris Saint-Germain saat ini, Neymar pun harus melepaskan mimpinya itu untuk menjalani tantangan baru.

loading...