Malam yang Indah untuk AC Milan

0
ac milan
Dok: Emilio Andreoli/Getty Images

Supernews.id – AC Milan baru saja melewati malam yang indah setelah mampu mengandaskan lawannya di babak kualifikasi ketiga Liga Europa. Pelatih Milan, Vincenzo Montella, pun tidak bisa menutupi rasa bahagianya usai timnya melaju ke fase play-off. Selain itu, fans Milan yang memadati San Siro juga membuat Montella sangat senang.

AC Milan menaklukkan klub asal Rumania, Craiova dengan skor 2-0 di San Siro, pada Jumat (4/8/2017) dinihari WIB. Dengan hasil itu, anak-anak asuhan Montella berhak melaju ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat 3-0. Dalam laga kontra Craiova, Giacomo Bonaventura dan Patrick Cutrone menjadi pahlawan kemenangan I Rossonerri dengan mencetak satu gol di masing-masing babak.

Laga semalam sekaligus menjadi laga kandang Eropa pertama AC Milan setelah tiga tahun. Dukungan para Milanisti pun membuat stadion memiliki atmosfer yang sangat ‘mengerikan’ bagi tim tamu. Dilansir Football Italia, San Siro malam itu dipenuhi lebih dari 65 ribu penonton di semua penjuru tribun. Catatan ini juga menjadi rekor baru di Liga Europa, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Borussia Dortmund.

Selain itu pasukan Curva Sud di salah satu tribun juga membuat koreografi raksasa yang dalam bahasa Indonesia artinya ‘Hatiku sedih jika jauh denganmu’.

“Saya merasa sangat puas dengan laga ini. Beberapa pemain baru bisa beradaptasi dengan sangat bagus. Ini adalah malam yang indah dan para fans Milan layak untuk mendapatkan kemenangan ini. Cinta mereka selalu ada untuk kami sepanjang pra-musim,” ujar Vincenzo Montella.

“Para fans menunjukkan rasa cinta mereka yang sangat dalam untuk tim ini. Bangku penonton di stadion sangat penuh meski cuacanya luar biasa panas dan lawan kami bukanlah tim besar. Kami berharap, malam-malam seperti ini juga akan tetap berlanjut dan kami akan bekerja keras untuk mewujudkan itu.”

Dengan kemenangan atas Craiova, AC Milan tinggal selangkah lagi untuk melangkah ke babak utama Liga Europa 2017/18. Di babak play-off, I Rossoneri akan berhadapan dengan klub asal Masedonia, Shkendija. Secara kualitas, Milan harusnya dapat melewati babak ini tanpa kesulitan berarti. Menarik untuk ditunggu, apakah Milan berhasil comeback ke kompetisi Eropa setelah tiga tahun atau malah sebaliknya.

loading...