Samsung Sedang Garap Smartphone Dual Layar

0
smartphone dual layar
Dok: samsungrumors.net

Supernews.id – Smartphone dual layar sepertinya akan menjadi penebusan lainnya bagi Samsung untuk membalas kegagalan mereka pada produk Samsung Galaxy S7 tahun lalu. Ya, selain memproduksi beberapa perangkat baru di tahun 2017 ini, ternyata ada satu yang paling menarik perhatian dan pastinya sangat ditunggu oleh para penggemar samsung.

Belakangan ini, bocoran mengenai smartphone lipat Samsung yang akan memiliki dua sisi layar memang santer beredar. Ketika kebanyakan smartphone modern yang ada di pasaran mengusung model yang cenderung monoton, keberadaan smartphone dual layar dari Samsung ini pun sepertinya akan memancing trend baru dalam beberapa tahun ke depan.

Kali ini Samsung membuat inovasi berupa ponsel flip atau clamshell, alias ponsel yang bisa dilipat. Bocoran gambar mengenai perangkat yang tengah digarap Samsung ini pun kembali beredar baru-baru ini. Tak tanggung-tanggung, bocoran kali ini mengungkap model ponsel flip yang kabarnya akan dijual di Tiongkok itu.

Smartphone dual layar dengan model flip garapan Samsung ini akan menggunakan nomor model SM-W2018. Jika dilihat dari kodenya, smartphone ini sudah pasti akan menjadi generasi penerus dari SM-W2017.

Pada ponsel bernomor SM-W2018 ini, nantinya akan tedapat dua layar yang terpisah. Layar pertama akan terlihat dari luar, sedangkan layar kedua akan terlihat apabila lipatan ponsel dibuka. Menariknya, dua layar tersebut sama-sama mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dalam layar berukuran 4,2 inci. Selain itu ada pula tambahan beberapa tombol navigasi dan numerik yang berada di bawah layar kedua.

Bukan hanya menjadi smartphone dual layar saja, tapi ponsel SM-W2018 ini juga mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Prosesornya saja menggunakan chipset Snapdragon 835, yang ditopang dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal 64GB. Hal ini jelas akan sangat memanjakan para penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas dengan smartphone.

Untuk urusan fotografi juga tidak kalah oke. Smartphone dual layar Samsung ini mempunyai kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Samsung kabarnya juga sudah mendapat sertifikasi dari TENNA dan FCC untuk perangkat terbaru mereka ini. Sayangnya, belum ada kejelasan dari vendor asal Korea Selatan itu apakah ponsel ini akan dijual juga di luar Tiongkok.