Motorola Moto E4 Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

0
motorola moto e4
Dok: KOMPAS.com/Reska Nistanto

Supernews.id – Motorola akhirnya meluncurkan produk terbaru mereka yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di Indonesia, Motorola Moto E4. Sesuai dengan namanya, smartphone ini adalah generasi selanjutnya dari Moto E3.

Untuk penjualannya sendiri, sejauh ini hanya ada satu ritel online resmi yang bekerjasama dengan Motorola, yakni situs jual beli Lazada. Akan tetapi penjualannya baru akan dimulai pada 11 Agustus 2017 mendatang.

Penjualan Motorola Moto E4 ini bersifat open sale dan tidak ada flash sale seperti pada beberapa produk anyar lainnya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Marketing Lead Lenovo Indonesia, Miranda Warokka di acara peluncuran Moto E4, Kamis (3/8/2017) di Ubud, Bali.

Motorola, yang sudah diakuisisi oleh Lenovo, memproduksi smartphone kelas menengah yang dinilai sangat cocok untuk para konsumen di Indonesia. Motorola Moto E4 ini dibanderol seharga Rp 1.888.000,00. Selain itu ada pula benefit yang bisa didapatkan oleh 100 pembeli pertama di ritel online berupa garansi untuk headset JBL secara gratis senilai Rp 150.000,00.

Adapun untuk variasi warnanya, Motorola Moto E4 ini punya dua pilihan warna khusus di Indonesia, yaitu Iron Gray dan Blush Gold. Jika dilihat, harga yang dibanderol untuk Moto E4 ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Moto E3 Power yang telah diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 2016 lalu. Saat itu, ponsel pintar jagoan Motorola dijual seharga Rp 1.899.000,00. Namun di luar hal itu, produk terbaru garapan Motorola ini mengusung spesifikasi yang cukup gahar.

Motorola Moto E4 mempunyai layar sebesar 5 inci dengan teknologi IPS LCD dan beresolusi HD 70p dengan 16 juta warna. Layarnya juga sudah dilindungi Gorilla Glass, yang tahan terhadap goresan. Untuk dapur pacunya sendiri, Moto E4 ini dibekali chipset Mediatek MT6737 dengan prosesor empat inti berkecepatan 1,3GHz. Performa Moto E4 juga makin mumpuni dengan dukungan RAM 2GB, memori internal 16GB dan GPU Mali-T720.

Hanya saja, kualitas kamera pada Motorola Moto E4 ini tidak terlalu istimewa untuk smartphone keluaran terbaru. Kamera utamanya hanya berkemampuan 8 megapiksel dengan lensa F/2.2 dan fitur lampu LED. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan fitur yang sama.

loading...