Dortmund Pasang Harga Tinggi untuk Ousmane Dembele

0
ousmane dembele
Dok: REUTERS/Wolfgang Rattay

Supernews.id – Borussia Dortmund nampaknya tidak mau lagi digembosi oleh klub lain di bursa transfer kali ini. Setelah menutup pintu untuk Pierre-Emerick Aubameyang, Dortmund pun mulai memagari beberapa pemain mereka yang lain, termasuk Ousmane Dembele. Diketahui tengah diminati oleh beberapa klub papan atas Eropa, Die Borussen pun akhirnya memasang harga sangat tinggi untuk pemain asal Prancis itu.

Musim lalu penampilan Ousmane Dembele benar-benar membuat banyak klub besar Eropa kepincut. Setelah didatangkan Dortmund dari Rennes pada musim panas 2016 lalu, Dembele menjelma menjadi wonderkid yang sangat ditakuti oleh lini belakang lawan. Dari keseluruhan 49 kali penampilannya bersama Dortmund musim lalu, Dembele berhasil menorehkan 10 gol dan 21 assist.

Wajar saja jika Dortmund sangat ngotot mempertahankan pemain muda Prancis ini. Sebab, dalam beberapa musim terakhir mereka selalu menjadi korban dari klub-klub besar Eropa. Banyak pemain bintang Dortmund yang dijual ke klub lain. Namun kali ini mereka tidak mau membuat langkah yang keliru dengan melepas sosok penting seperti Aubameyang dan Dortmund.

Terutama Barcelona, yang baru saja mendapat kucuran dana segar sebesar 222 juta euro dari hasil penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain, La Blaugrana jelas punya kemampuan untuk menebus Dembele dari Dortmund. Bahkan, baru-baru ini pihak dikabarkan bahwa Ousmane Dembele telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak Barcelona.

Mengetahui hal tersebut, Dortmund langsung memasang harga tinggi pada pemain mereka itu. Pemain berusia 20 tahun itu dibanderol dengan harga di atas 100 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun! Itu diungkapkan langsung oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

“Dana sebesar itu masih belum cukup (untuk menebus Dembele),” kata Hans-Joachim Watzke.

“Saya belajar dari transfer Kevin de Bruyne. Dia adalah penjualan termahal di Bundesliga. Tapi beberapa musim setelahnya, timnya kehilangan kualitas yang signifikan,” umbuhnya.

“Saya kira dia (Ousmane Dembele) pernah mengatakan untuk bertahan di tim ini. Tapi media malah menuliskan dia akan hengkang pada Januari. Tidak demikian, dia akan tetap bertahan bersama kami.”

Memang tak masuk akal jika ada klub yang membeli pemain berusia 20 tahun dengan harga semahal itu. Namun bagi Dortmund, nilai tersebut memang bertujuan untuk memagari sang pemain agar tidak pergi.

loading...