Marco Verratti Tetap di PSG Bukan karena Neymar

0
marco verratti
Dok: Clive Brunskill/Getty Images

Supernews.id – Gelandang muda asal Italia, Marco Verratti, mengaku sempat didekati Barcelona. Namun pada akhirnya ia memutuskan untuk tetap loyal dengan klubnya saat ini, Paris Saint-Germain. Sempat diduga bahwa Verratti bertahan di PSG karena kedatangan Neymar. Tetapi ia segera menampik kabar tersebut.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Barcelona memang tidak menutupi hasrat mereka untuk mendatangkan Marco Verratti dari PSG. Bahkan sebenarnya Verratti sendiri sempat memberikan sinyal untuk merapat ke Camp Nou, demi mewujudkan mimpinya meraih trofi Liga Champions.

Hingga pada prosesnya, Verratti mengurungkan niatnya meninggalkan klub. Gayung bersambut, PSG lalu berhasil mendapatkan Neymar dari Barcelona. Kepindahan bintang asal Brasil itulah yang diduga menjadi alasan Verratti untuk tetap di PSG. Pasalnya, kans Les Parisiens untuk menjuarai Liga Champions tentu akan lebih besar dengan adanya Neymar.

Namun Marco Verratto tidak membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, keputusan untuk tetap bertahan di PSG telah diambilnya sebelum Neymar resmi datang ke Parc de Princes. Di sisi lain, ia juga tidak memungkiri bahwa sempat ada ‘sesuatu’ dengan pihak Barca, walau tidak sejauh yang dikira oleh publik.

“Memang sempat ada sesuatu dengan Barcelona, tapi prosesnya masih belum terlalu jauh. Belum terjadi negosiasi,” ujar Verratti.

“Saya memilih untuk tetap berada di tim ini dan saya merasa senang dengan keputusan itu. Apakah karena Neymar datang ke sini? Pastinya saya sudah memutuskan semuanya sebelum dia datang,” tegas pemain berumur 24 tahun itu.

“Saya tidak menyangka kalau tim ini bisa mendapatkan Neymar,” tambahnya.

Rumor mengenai Marco Verratti dan Barcelona yang kembali mencuat baru-baru ini sebenarnya dimulai karena unggahan akun Twitter resmi PSG. Akun tersebut memamerkan foto Verratti setelah Neymar sepakat untuk bergabung ke kubu Paris. PSG memang tidak secara khusus menyebutkan Barcelona di unggahan tersebut, namun foto dan keterangan yang tertulis menjadi candaan di media sosial dan banyak menimbulkan spekulasi.

Barcelona sendiri memang sangat membutuhkan sosok gelandang jangkar seperti Verratti. Pasalnya, stok pemain mereka di posisi tersebut tidak terlalu banyak. Bukan baru di musim panas ini saja, tapi sosok Marco Verratti sudah menjadi incaran Barca sejak tahun lalu.

loading...