Conte Tak Jamin Bisa Pertahankan Eden Hazard

0
eden hazard
Dok: REUTERS/Stefan Wermuth

Supernews.id – Eden Hazard dikabarkan telah menawarkan dirinya kepada Barcelona untuk menjadi pengganti Neymar. Di sisi lain, manajer Chelsea Antonio Conte sebenarnya berharap agar pemainnya itu bisa tetap bertahan. Akan tetapi, ia juga mengaku bahwa tidak ada jaminan untuk bisa mempertahankan Hazard di Stamford Bridge.

Musim lalu, Antonio Conte langsung meraih trofi Premier League di tahun perdananya bersama Chelsea. Eden Hazard menjadi salah satu pemain penting yang menjadi kunci kesukesan The Blues. Pemain internasional Belgia itu berkontribusi sebanyak 16 gol dan lima assist. Hal itu membuatnya menjadi nomine pemain terbaik Premier League musim lalu.

Sepanjang berseragam Chelsea sejak 2012 lalu, Eden Hazard sudah bermain dalam 249 pertandingan dan mencetak 72 gol di semua ajang. Sang pemain sudah mempersembahkan empat trofi untuk The Blues selama lima tahun terakhir, yakni dua gelar Premier League, satu Piala Liga Inggris dan satu Liga Europa.

Meski sempat mengalami penurunan performa yang sangat mencolok pada musim 2015/16, namun Eden Hazard tetap menjadi buruan banyak klub top Eropa. Real Madrid sempat memantau Hazard, dan kini giliran Barcelona yang tengah menggoda sang pemain. Bahkan Hazard sendiri yang kabarnya menawarkan diri kepada Barca untuk menjadi suksesor Neymar.

Saat ditanya soal berapa harga yang layak dibanderol untuk Hazard jika ada tim yang meminatinya, Antonio Conte enggan untuk berkomentar. “Harapan saya agar Eden bisa tetap bersama kami di Chelsea. Soal nilai transfer, saya sama sekali tidak tahu,” ujar Conte.

“Saat ini kami tengah berupaya meningkatkan kekuatan tim kami. Jadi bukanlah waktu yang tepat apabila kami kehilangan pemain lagi. Saya yakin kepadanya. Dia adalah seorang pemain yang luar biasa. Tapi sebagai pelatih, saya hanya bisa memberikan pendapat. Keputusan akhir tetap ada di tangan klub. Tanyakan saja hal ini pada klub,” lanjut manajer berumur 48 tahun itu.

Kehilangan Eden Hazard tentu akan menjadi kerugian besar bagi Tim London Biru. Pasalnya, di musim panas ini mereka sudah kehilangan beberapa pemain kunci, yang musim lalu berkontribusi besar untuk mengantarkan Chelsea menjadi juara. Terakhir, Nemanja Matic malah dilepas ke klub rival mereka, Manchester United.

loading...