Tiga Bulan Dirilis, Samsung Galaxy S8 Sudah Terjual 20 Juta Unit

0
samsung galaxy s8
Dok: Phone Arena

Supernews.id – Produk terbaru Samsung Galaxy S8 ternyata menuai kesuksesan besar sepanjang tiga bulan setelah perilisannya. Sampai dengan akhir bulan Juli 2017, smartphone jagoan Samsung ini berhasil terjual sebanyak 10 juta unit, seperti dilaporkan firma analisis pasar Strategy Analitics.

Untuk lebih detailnya, pada laporan yang sama juga disebutkan bahwa Samsung mampu menjual setidaknya 278 ribu unit Samsung Galaxy S8 per harinya, sejak resmi diluncurkan pada 21 April 2017 lalu.

Hitungan kasarnya, sepanjang April hingga Juni 2017 tercatat ada 19,8 juta unit Galaxy S8 yang sudah terjual secara global. Jika dilihat, maka sampai dengan akhir Juli lalu, angka penjualan smartphone ini sudah lebih dari 20 juta unit.

Ya, sejak pertama kali meluncur ke pasar global, Samsung Galaxy S8 memang banyak menuai pujian. Kehadiran smartphone ini disebut-sebut telah mengobati kekecewaan para konsumen atas insiden yang meledaknya Galaxy Note 7 pada tahun lalu, hingga pada akhirnya harus ditarik secara keseluruhan oleh pihak Samsung. Padahal, Galaxy Note 7 saat itu menjadi salah satu smartphone Samsung yang paling ditunggu-tunggu.

Selain itu, Samsung Galaxy S8 ini juga digadang-gadang akan lebih populer ketimbang generasi sebelumnya yang meluncur tahun 2016, Galaxy S7. Pihak Samsung sendiri juga mengakui bahwa hasil penjualan yang telah dicapai Galaxy S8 selama tiga bulan ini sudah melampaui penjualan Galaxy S7 sebesar 15 persen. Padahal rata-rata harga perangkat mobile Samsung mengalami kenaikan di pasar pada periode beberapa bulan belakangan.

Secara keseluruhan, keuntungan yang berhasil didapat Samsung pada kuartal kedua 2017 adalah Rp 4,06 triliun won atau sebesar Rp 48 triliun. Angka tersebut bahkan telah menjadi rekor tersendiri bagi Samsung, yang mana profit terbesar mereka sebelumnya hanya berada di angka Rp 47,3 triliun.

Kesuksesan Samsung Galaxy S8 ini pun membuat vendor asal Korea Selatan makin mantap melangkah dengan produk terbaru mereka. Pasalnya, dalam waktu dekat ini kabarnya Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat pada akhir Agustus. Galaxy Note 8 ini juga bisa menjadi obat bagi pemilik Galaxy Note 7, yang smartphone-nya harus ditarik lagi sebelumnya. Apalagi Samsung juga telah melakukan beberapa upgrade agar perangkat mereka ini menjadi lebih mumpuni dari segi keamanan.