Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Perssik, Ulah Siapa ?

0

Supernews.id – Warga Bekasi dihebohkan dengan perubahan nama jalan yang tercantum pada Google Maps. Pada Google Maps, jalan yang awalnya bernama Dewi Sartika mendadak berubah menjadi jalan Dewi Perssik.

Hal ini pun akhirnya menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Mengingat Dewi Perssik sendiri merupakan nama dari seorang pedangdut terkenal di tanah air.

Melihat perubahan nama jalan ini, Dewi Perssik pun mengaku bingung. Terlebih lagi, Dewi Sartika merupakan salah satu pahlawan nasional yang cukup berjasa di Indonesia.

“Iya nih, saya juga baru aja dapat info kalau nama saya dijadikan nama jalan di daerah Bekasi. Saya cukup kaget dengan kejadian ini, seharusnya kan Jalan Dewi Sartika, kenapa jadi Jalan Dewi Perssik?” tutur Dewi Perssik.

“Kalau merasa dirugikan sih enggak, cuma agak kurang enak aja itu didengarnya. Karena itu nama jalan seorang pahlawan, pejuang bangsa, tidak sopan rasanya kalau harus diganti begitu,” lanjutnya.

Berkaitan dengan hal ini, tidak sedikit yang menyebut bahwa ini merupakan ulah dari hacker. Hal ini pun disetujui oleh mantan istri Saipul Jamil tersebut. Ia yakin bahwa hacker yang tidak bertanggung jawab telah melakukan perubahan nama yang awalnya jalan Dewi Sartika menjadi jalan Dewi Perssik.

“Pasti orang isenglah itu (ulahnya). Jadi ibaratnya ini mungkin perlu dirayakan kepada Google Maps, kenapa bisa terjadi seperti itu. Mungkin juga hacker atau gimana, itu juga bisa terjadi,” pungkas pelantun lagu Surga Dunia ini.