Jam Tangan Pintar Apple Akan Support Teknologi LTE?

0
jam tangan pintar
Dok: thenextweb.com

Supernews.id – Sebagai salah satu produsen teknologi terbesar di dunia, Apple memang dikenal memiliki berbagai produk yang inovatif dan sering menjadi trendsetter. Termasuk smartwatch atau jam tangan pintar bernama Apple Watch, yang telah meluncur ke pasar global sejak beberapa waktu lalu. Namun, Apple masih terus melakukan pengembangan pada perangkat smartwatch mereka itu agar dapat beroperasi seperti smartphone.

Sejauh ini, Apple Watch hanya bisa digunakan apabila telah terhubung dengan perangkat iPhone. Hal itulah yang membuat Apple fokus pada pengembangan jam tangan pintar mereka agar bisa dioperasikan secara mandiri.

Baru-baru ini, produsen asal Amerika Serikat itu mengumumkan bakal meluncurkan produk Apple Watch terbaru mereka. Kali ini, inovasi yang akan dibawa adalah koneksi yang sudah LTE di dalam jam tangan pintar tersebut. Apabila hal ini benar terjadi, maka para pengguna Apple Watch tidak harus selalu bergantung pada perangkat iPhone mereka untuk mengoperasikan Apple Watch secara penuh.

Di satu sisi, Apple sendiri diprediksi tidak akan begitu saja melepas Apple Watch edisi standar tanpa dukungan koneksi LTE. Hanya saja, Apple Watch dengan koneksi LTE ini nantinya dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal ketimbang versi standar.

Adanya dukungan koneksi LTE di jam tangan pintar memang menjadi hal yang baru dan layak ditunggu. Tapi yang jadi masalah, penggunaan koneksi LTE juga bisa membuat baterai menjadi semakin boros. Padahal, Apple Watch edisi standar saja penggunaan baterainya sudah cukup boros. Apalagi dengan tambahan fitur LTE.

Sampai saat ini masih belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Apple mengenai bocoran spesifikasi Apple Watch LTE ini. Bahkan bocoran wujudnya pun masih belum terungkap di internet. Banyak yang memperkirakan bahwa jam tangan pintar Apple ini tidak akan mengalami perubahan dari segi desain. Hanya saja akan ada tambahan fitur koneksi LTE di dalamnya.

Adapun untuk modem LTE yang akan digunakan oleh Apple pada perangkat terbaru mereka ini kabarnya akan digarap oleh Intel. Dipilihnya Intel diduga karena Apple sedang berselisih dengan Qualcomm masalah penggunaan hak paten. Meskipun hal ini sepertinya tidak akan terlalu berdampak pada konsumen.