Paulo Dybala Jadi Pemilik Baru Nomor 10 di Juve

0
paulo dybala
Dok: Juventus

Supernews.id – Penyerang muda potensial asal Argentina, Paulo Dybala, akhirnya meninggalkan nomor punggung 21 di Juventus. Nomor legendaris yang pernah dikenakan oleh pemain seperti Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo itu digantikan oleh nomor keramat milik Alessandro Del Piero dan Roberto Baggio.

Ya, Paulo Dybala resmi diperkenalkan sebagai pemilik baru nomor punggung 10 di Juventus. Itu menandakan bahwa Dybala siap menambah panjang daftar legenda Si Nyonya Tua yang memakai nomor keramat itu. Terakhir, nomor 10 dipakai oleh Paul Pogba, yang lalu meninggalkan Turin pada musim panas 2016 lalu.

Nomor punggung 10 akan mulai tersemat di jersey mantan pemain Palermo itu mulai musim 2017/18, terhitung per hari Rabu (9/8/2017). Sebelumnya, Dybala memang pernah menolak untuk mengenakan nomor 10, karena menganggap dirinya belum layak untuk masuk dalam jajaran legenda klub.

Di sisi lain, keputusannya untuk memakai nomor 10 ini juga sekaligus meredam rumor yang menyebutkan bahwa ia akan segera bergabung dengan seniornya di Barcelona, Lionel Messi. Pasalnya, belakangan ini Blaugrana memang tengah gencar mencari pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Tak tanggung-tanggung, Barca punya dana 222 juta euro untuk mendapatkan pengganti Neymar.

Dengan diserahkannya jersey La Joya yang ternama itu, Juventus berharap agar Paulo Dybala bisa menjadi tumpuan tim untuk meraih kesuksesan yang lebih besar lagi. Bukan hanya di ajang domestik, tapi juga di ajang Liga Champions, yang telah lama mereka impikan.

Pemain kelahiran Cordoba, 23 tahun yang lalu itu pun akhirnya juga masuk dalam jajaran pemain top dalam sejarah panjang Juventus. Di masa lalu, nomor keramat cukup jarang berganti pemilik. Adapun beberapa pemilik nomor 10 di Juve yang paling legendaris di antaranya adalah Omar Sivori, Michel Platini, Baggio, hingga Del Piero.

Dalam beberapa tahun terakhir, Carlos Tevez dan Pogba hanya menjadi segelintir pemain Juve yang berkesempatan untuk memakai nomor tersebut. Sayangnya, mereka tidak bertahan lama di Juve dan memutuskan hengkang ke klub lain.

Momen ini juga akan terasa sangat spesial bagi Paulo Dybala, karena dia baru pertama kali mengenakan nomor punggung 10 dalam kariernya. Di Argentina, ia pun mengikuti beberapa pemain sepakbola legendaris dari Negeri Tango seperti Diego Maradona, Juan Roman Riquelme, hingga Lionel Messi.