Gareth Bale Percaya Mourinho Bisa Bawa MU Kembali Jadi Tim Top

0
gareth bale
Dok: Reuters / Eddie Keogh

Supernews.id – Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, memuji cara Jose Mourinho untuk membangunkan ‘raksasa’ bernama Manchester United yang tertidur selama beberapa tahun belakangan. Pemain asal Wales itu pun percaya bahwa Mou bisa mengembalikan MU ke jajaran klub elit di Eropa.

Jose Mourinho datang ke Old Trafford pada awal musim lalu setelah manajemen klub melengserkan Louis van Gaal. Di musim debutnya, Mou memang gagal mempersembahkan gelar juara untuk MU. Namun, United sukses memenangkan tiga trofi sepanjang musim lalu, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Di musim keduanya, Jose Mourinho pun makin serius untuk membenahi United. Beberapa pemain besar diburunya, termasuk Gareth Bale. Akan tetapi, sejauh ini baru ada tiga pemain yang berhasil digaetnya, yakni Victor Lindelof, Romelu Lukaku dan Nemanja Matic. Dua rekrutan terakhir MU menjadi bukti bahwa MU sangat serius untuk menghadapi musim baru, yang akan mulai bergulir akhir pekan ini.

Gareth Bale sendiri bermain saat Real Madrid menumbangkan MU 2-1 di ajang Paila Super Eropa, Rabu (9/8/2017) dinihari WIB. Melihat permainan MU yang cukup menyulitkan timnya sepanjang pertandingan, Bale pun menilai MU layak menjadi tim yang diperhatikan lebih di Liga Champions 2017/18 mendatang.

“Saya kira keseganan pada MU mulai tumbuh saat ini,” ujar Gareth Bale. “Dengan mendatangkan manajer seperti Mourinho, sudah jelas menjadi dorongan bagi klub dan mereka berhaisl memenang beberapa trofi musim lalu. Mereka juga telah melakukan suatu hal yang hebat, dan saya kira mereka akan segera kembali ke tempat yang seharusnya.”

“Mourinho adalah manajer yang hebat. Berbagai hal telah ia lakukan dalam dunia sepakbola. Dia tahu dengan langkahnya dan saya percaya dia sedang menggarap sebuah tim yang hebat untuk mendapatkan apa yang bisa mereka raih.”

“Penampilan United sangat bagus. Mereka bisa menyulitkan kami dan saya meyakini musim ini mereka dapat bermain fantastis. Tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak bisa mewujudkan itu (menjadi unggulan di Liga Champions),” papar Bale.

Belum lama ini, Mourinho sebenarnya sempat mengungkapkan keinginannya untuk merekrut Bale. Tapi, setelah pertandingan Piala Super Eropa, Mou menyadari bahwa memboyong Bale dari Real Madrid adalah hal yang sangat sulit, bahkan mustahil.