Akbid Graha Ananda Hadiri Forum DOAJ di Bali

0
Akbid Graha Ananda Hadiri Forum DOAJ di Bali

Supernews.id, Bali – Akademi Kebidanan (Akbid) Graha Ananda menjadi salah satu Kampus yang menghadiri kegiatan Directory Of Open Access Journals (DOAJ).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) bekerja sama dengan Universitas Dwijendra Denpasar, di Kampus Dwijendra Kota Denpasar, Bali (11/08/2017).

Kegiatan yang telah dilaksanakan mulai 10 hingga 11 Agustus 2017 ini bertujuan International by DOAJ ini memiliki target untuk mempublikasikan jurnal internasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dirjen Riset dan Teknologi Bapak Dwiyati, Perwakilan Kedutaan negara sahabat seperti Belanda, Australia, Amerika Serikat, India dan Jepang. Serta beberapa Rektor dan Guru Besar Se Indonesia.

Hasnah SST M Kes, salah satu dosen di Kampus Akbid Graha Ananda mengungkapkan bahwa ini merupakan kesempatan luar biasa karena dapat mewakili kampus Akbid Graha Ananda dalam forum DOAJ. Ini membuat diri semakin tertantang untuk menunaikan tri darma perguruan tinggi.

Sementara itu, Direktur Akbid Graha Ananda Erni SST MKes mengatakan bahwa Kampus Akbid Graha Ananda sengaja mengirim dosen untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

“Selaku Direktur, saya sengaja mengutus dosen untuk ikut dalam pertemuan internasional. Karena ini merupakan bagian dari pengembangan SDM dosen penunjang karir,” ungkapnya.

Erni pun berharap dengan diutusnya dosen dari kampus tersebut, akan terjadi peningkatan kualitas pembelajaran terhadap mahasiswa.

“Selain itu, diutusnya dosen Akbid Graha Ananda membawa misi agar kiranya kampus Akbid Graha Ananda bisa dimasukkan dalam forum perkumpulan ahli dosen Republik Indonesia. Sehingga setiap perkembangan terbaru mengenai peningkatan sumber daya dosen dapat di Upgrade secepat mungkin,” terangnya.

loading...