Temu Kangen Taekwondo Politani Negeri Pangkep

0
Temu Kangen Taekwondo Politani Negeri Pangkep
Temu Kangen Taekwondo Politani Negeri Pangkep

Supernews.id, Pangkep – Taekwondo Politani Negeri Pangkep menggelar temu kangen yang bertajuk “Melangkah Bersama Merajut Asa Dalam Bingkai Persaudaraan”. Kegiatan yang berlangsung di UKM Taekwondo Politeknik Negeri Pangkep ini dimulai dari 11-13 Agustus 2017.

Ketua panitia, Aksa Hidayat Nur dalam sambutannya sangat merespon kegiatan silaturahmi ini. Menurutnya, ini adalah salah satu langka untuk mempererat persaudaraan dalam bertaekwondo.

Iapun berharap agar kegiatan temu kangen ini tidak terputus sampai disini saja. “Bagaimana kegiatan ini bisa menjadi program paten untuk ajang bertatap muka demi menjalin persaudaraan dalam pertaekwondo di kampus politeknik negeri pangkep,” harapnya.

Pendiri Taekwondo, Sabeum Abdul Muqtadir Syam sekaligus pelatih & Pembina UKM Taekwondo Politeknik Pertanian Negeri Pangkep mengatakan, ada 3 pilar yang kami tanamkan yakni Olah Rasa, Olah Pikir & Olah Raga.

Abdul Muqtadir Syam pun berharapa yang sama, agar kegiatan temu kangen ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya. Hal tersebut tentunya untuk menjalin persaudaraan sesama Taekwondo Politani Negwri Pangkep.

Direktur Politani Negeri Pangkep, Dr Darmawan MP  menambahkan, Taekwondo merupakan beladiri yang berasal dari Korea. Taekwondo ada 3 suku kata yaitu “Tae” “Kwon” & “Do”. Tae adalah Tangan, Kwon adalah Kaki & Do adalah Seni.

“Secara harfia Taekwondo adalah seni tangan dan kaki yang pertama kali dibawa oleh seorang jenderal dari tentara kekaisaran Jepang. Singkat ceritra pertama kali yang membawa Taekwondo ke Pangkep adalah Sabeum Munir. Beliaulah yang melatih Sabeum Abdul Muqtadir Syam,” terangnya.

Temu kangen ini dihadiri oleh Alumni Taekwondo Politeknik Negeri Pangkep dan para pendiri UKM Taekwondo Politani.