Transfer Ousmane Dembele ke Barca On Progress

0
ousmane dembele
Dok: Deniz Calagan/Getty Images

Supernews.id – Kehilangan Neymar membuat Barcelona bereaksi dengan melakukan beberapa pembelian pemain baru di bursa transfer musim ini. Terbaru, pemain Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, dikonfirmasi sedang dalam proses menuju kepindahannya ke Barcelona.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hans-Joachim Watzke selaku Chief Executive Officer Dortmund. Dia sama sekali tidak memungkiri bahwa Die Borussen kemungkinan besar akan segera melepas Ousmane Dembele ke Camp Nou.

Belakangan ini, kedua klub memang sibuk melakukan negosiasi harga untuk pemain berumur 20 tahun itu. Diketahui, Barca telah sepakat untuk membayar 150 juta euro guna memboyong Dembele awal musim ini.

“Saat ini transfer Ousmane Dembele sedang dalam proses, tapi proses itu masih belum rampung,” ujar Watzke.

Masa depan Dembele memang terus dispekulasikan selama jendela transfer kali ini dibuka. Bahkan sang pemain disebut-sebut sudah ngebet untuk segera bergabung ke klub barunya. Itu ditunjukkan dengan sikap indisiplinernya pada Dortmund, yang lantas memancing kemarahan pihak Die Borussen.

Berkaca pada masalah yang melibatkan tim dan pemainnya, Watzke berharap di masa depan ada peraturan yang membuat bursa transfer bisa selesai sebelum musim kompetisi bergulir.

“Saya kira, kita harus segera mencari solusi supaya segara urusan transfer sudah selesai sebelum kompetisi dimulai,” katanya.

“Kekuatan kami tentu akan berkurang jika transfer Dembele benar-benar terwujud. Di bursa transfer kami memang bisa melakukan sesuatu. Akan tetapi, bagi kami akan sulit untuk mencari pengganti pemain seperti Dembele.”

Ousmane Dembele saat ini sedang menjalani masa hukuman dari pihak Dortmund akibat bolos dari latihan klub pada bulan Agustus ini. Di satu sisi Barcelona sangat membutuhkan tenaga Dembele untuk melapisi kekosongan di lini depan usai Neymar hijrah ke Paris Saint-Germain.

Penawaran sebesar 150 juta euro untuk Dembele ini seolah menjadi titik frustasi dari manajemen Barcelona yang selalu gagal mendapatkan pemain bidikan mereka. Terutama tawaran mereka kepada Philippe Coutinho yang selalu ditolak oleh Liverpool.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde pun harus bisa menyesuaikan timnya dengan cepat, terutama ketika ada pemain baru lagi yang bergabung. Sebab, kompetisi La Liga sudah mulai bergulir sejak akhir pekan lalu.

loading...