Ini Dia Fitur Huawei Mate 10 yang Siap Diluncurkan Oktober 2017

0
huawei mate 10
Dok: gizbot.com

Supernews.id – Huawei tak mau terlalu lama berdiam diri untuk bersaing dengan para kompetitornya di pasar smartphone. Dalam waktu dekat, Huawei dikabarkan akan segera merilis smartphone berspesifikasi mewah dengan nama Huawei Mate 10 pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Jelang kemunculannya, berbagai bocoran tentang ponsel pintar ini pun banyak bermunculan di dunia maya. Bahkan, baru-baru ini Huawei merilis sebuah teaser mengenai Mate 10.

Dilansir Phone Arena, Rabu (23/8/2017), Huawei telah mengunggah video teaser produk terbaru mereka itu di Youtube. Video berjudul “Meet the device worht waiting for”, diunggah oleh akun resmi Huawei Mobile Jerman.

Melalui video unggahan mereka tersebut, produsen smarpthone asal Tiongkok itu ingin memamerkan kualitas yang dimiliki oleh Huawei Mate 10. Salah satunya adalah mengsung dual camera. Bukan hanya itu saja, tapi ada pula label “Leica” yang tersemat pada lensa kameranya. Leica sendiri merupakan salah satu vendor kamera ternama asal Jerman, yang sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Huawei untuk smartphone flagship P9.

Keunggulan utama kamera yang dibawa oleh Huawei Mate 10 ini memang sangat terlihat di teaser. Mate 10 mempunya sensor RGB sebesar 12MP dan sensor monochrome yang mempunyai resolusi 20MP. Sepintas, kualitasnya memang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Mate 9. Akan tetapi, pastinya Huawei telah menyiapkan peningkatan dari berbagai sisi sehingga kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih baik.

Meski banyak bocoran tentang spesifikasi yang beredar di internet, sayangnya pihak Huawei masih enggan membeberkan seperti apa spesifikasi kunci dari ponsel pintar terbaru mereka itu. Richard Yu, selaku CEO Huawei Technologies Consumer Business Group, hanya memaparkan bahwa Huawei Mate 10 ini akan mempunyai otak HiSilicon Kirin 970 dan layar berkemampuan QuadHD seluas 6 inci.

“Huawei Mate 10 ini akan menjadi produk yang sangat tangguh. Daya tahan baterainya lebih lama dan mempunyai layar full-screen. Pengisian dayanya juga lebih cepat, serta mempunyai kemampuan fotografi yang lebih mumpuni. Selain itu, ada pula banyak fitur lain yang membuat kami mampu bersaing dengan produk dari Apple,” papar Yu.

loading...