Ini Dia Bocoran Harga dan Tanggal Peluncuran iPhone 8

0
iphone 8
Dok: Youtube/ZONEofTECH

Supernews.id – Kabar menganai kapan iPhone 8 akan dirilis memang telah lama dirumorkan. Bocoran soal bentuk dan spesifikasnya pun sudah banyak beredar di dunia maya. Terbaru, disebutkan bahwa Apple akan merilis iPhone terbaru mereka tersebut pada bulan September 2017 mendatang.

Selama ini Apple memang seperti menjadikan September sebagai bulan yang spesial. Bukan hanya iPhone 8, tapi beberapa produk terbaru Apple sebelumnya juga kerap kali dirilis pada bulan September. Kabarnya, produsen teknologi asal Amerika Serikat itu akan memilih tanggal 12 September sebagai waktu peluncuran iPhone generasi terbaru.

Jika kabar tersebut benar, maka kemungkinan Apple akan membuka pemesanan atau pre-order tidak lama setelah perangkat diperkenalkan. Setidaknya, iPhone 8 ini mulai bisa dipesan pada 15 September. Sementara untuk ketersediaannya di pasar, kemungkinan baru akan dimulai pada tanggal 22 September.

Walau sudah membuat geger para pencinta produk Apple yang tidak sabar menanti kehadiran iPhone 8, berita ini sendiri sebenarnya belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Apple. Hanya saja, kebiasaan Apple meluncurkan produk baru mereka dalam rentang 6-12 September bisa menjadi alasan mengapa konsumen cukup percaya dengan rumor terakhir yang beredar itu.

Adapun untuk pembaruan yang diusung iPhone generasi terbaru ini sendiri digadang-gadang akan cukup signifikan ketimbang perangkat sebelumnya. Terutama pada penempatan sensor sidik jari, yang kini tepat berada pada logo Apple di bagian punggung ponsel.

Itu dilakukan oleh Apple karena iPhone 8 akan hadir tanpa bazel. Jadi, bagian depannya sudah pasti dipenuhi layar yang luas. Selain itu, ada pula perubahan minor pada ikon-ikon di dalam menu yang akan diperbarui.

Beberapa kelebihan lain yang dibawa oleh perangkat terbaru Apple ini pun dinilai akan cukup mengancam pesaing utama mereka, Samsung Galaxy S8, sebagai smartphone flagship pabrikan asal Korea yang juga dirilis tahun ini.

Soal bocoran harga, memang Apple tidak pernah ‘bercanda’. Ponsel pintar iPhone 8 ini kabarnya akan dibanderol dengan harga 999 USD atau setara dengan Rp 13,32 jutaan. Kisaran harganya jauh lebih mahal dari iPhone 7, yang berada dalam rentang 649 USD (Rp 8,6 jutaan). Akan tetapi, ini juga masih sekadar rumor. Harga sebenarnya akan dikonfirmasi oleh pihak Apple beriringan dengan pengumuman tanggal peluncurannya nanti.

loading...