Surviving Mars, Game Imajinatif Hidup di Planet Merah

0
surviving mars
Dok: www.survivingmars.com

Supernews.id – Pengembang Haemimont Games tengah menggarap sebuah game bertemakan luar angkasa berjudul Surviving Mars. Rencananya, game ini baru akan dirilis pada tahun depan di sejumlah konsol game keluaran terbaru.

Dilansir Rockpapershotgun pada Minggu (27/8/2017), konsep game Surviving Mars ini adalah base-building. Jadi, pemainnya harus bisa mengelola sumber daya yang ada di planet tersebut dengan baik untuk membangun sebuah tempat tinggal untuk sekelompok manusia. Nantinya, di Planet Merah ini manusia akan hidup dalam sebuah kubah kaca raksasa.

Pada trailer game Surviving Mars yang beredar di Youtube belum lama ini, terdapat beberapa bocoran tampilan game yang menarik sekaligus mengesankan. Video berdurasi sekitar 90 detik itu pun sudah menarik perhatian lebih dari 1 juta pemirsa Youtube.

Haemimont Games, selaku pengembang, mempunyai pengantar yang menarik sebagai awal dari game anyar garapan mereka itu.

“Setiap kelompok mempunyai individu yang unik dengan berbagai masalah serta kekuatan yang dapat memengaruhi kebutuhan dan perilaku kelompok yang lain,” kata pihak pengembang.

Dari trailer yang telah diunggah tersebut, pemain akan disuguhkan dengan cerita menarik. Diawali dengan pendaratan sebuah pesawat luar angkasa di Planet Mars. Lalu muncul robot-robot serupa dengan Curiosity yang mulai menjalankan tugas-tugas mereka, antara lain seperti mengumpulkan sumber daya, mengoleksi sampel, hingga mendirikan bangunan.

Meski berada jauh dari bumi, namun ternyata di Planet Merah ini kelompok manusia juga terancam keselamatannya oleh bencana alam seperti badai dan tornado. Di akhir trailer juga terdapat gambaran tentang meteor besar yang sedang menuju ke pusat koloni.

Penasaran dengan kelanjutan game Surviving Mars ini? Sayangnya, para gamer harus bersabar hingga tahun 2018 mendatang. Di awal peluncurannya, game ini pun hanya akan bisa dimainkan di perangkat Xbox One, PS4 dan PC.

Planet Mars memang menjadi salah satu tempat yang masih sangat menarik untuk diteliti oleh para ahli. Bahkan NASA pun terus mengirimkan robot penjelajah untuk menemukan adanya unsur-unsur yang kiranya bisa menopang kehidupan di planet tersebut. Termasuk dengan ditemukannya sebuah danau bernama Gale beberapa waktu lalu.

Dengan memainkan game Surviving Mars ini, gamer pun bisa berimajinasi bagaimana jika kelak ada sekelompok manusia yang hidup dan membangun sebuah peradaban baru di Planet Merah.

loading...